"Kita hilang, Kita dicari, Kita ditemukan dan diselamatkan"

P. Siantar, 11 September 2022

Pos parmingguan HKBP Sumber Jaya mendapat kunjungan gerejani dari Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th. Pos parmingguan ini berada dalam naungan HKBP Res. Siantar Timur, Dist. V. Sumatera Timur. Pos parmingguan ini dipimpin oleh Pdt. T. Sinaga, yang sebulan lalu baru ditahbiskan.


Ibu Kadep Diakonia berperan sebagai pewarta firman dan didampingi Bpk. Pdt. Ramses, Nadapdap, pendeta HKBP Res. Siantar Timur bersama dengan Sekdis serta Kabid Koinonia Distrik Sumatera Timur, sebagai liturgis.

Dalam firman yang berangkat dari Lukas 15:1-10, Ibu Kadep Diakonia menyuarakan Allah tidak membiarkan satu pun dari ciptaanNya yang terhilang. Allah mencari hingga Allah menemukan yang terhilang itu. Itu Allah lakukan karena Allah mengasihi setiap ciptaan-Nya.


Allah memandang setiap ciptaanNya berharga tanpa terkecuali jemaat HKBP Pos parmingguan HKBP Sumber Jaya. "Allah hadir kini dan di sini dalam pesta ini, sekalipun pos parmingguan ini masih sekitar 40-50 KK," tambah Ibu Kadep. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir, Tuhan akan mencukupkan apa yang jemaat ini butuhkan untuk membangun gereja-Nya," lanjut Ibu Kadep.

Kedatangan Ibu Kepala Departemen Diakonia HKBP bertepatan dengan Pesta Pembangunan HKBP Sumber Jaya. Pesta ini diharapkan dapat mengumpulkan dana yang dapat digunakan untuk pembangunan gereja.


Sehabis ibadah, acara dilanjutkan dengan persembahan koor dari koor undangan yang hadir serta tortor dari Sekolah Minggu HKBP Sumber Jaya dan HKBP Siantar Timur, dan beragam acara lainnya.

HKBP menjadi berkat bagi dunia