"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

"Virtual Account HKBP" Sudah Mulai di Pakai Oleh Jemaat


Perlahan metode virtual account untuk pengiriman dana ke Kantor Pusat HKBP mulai dipakai oleh jemaat. Sudah ada 11 jemaat yang mulai menggunakan Virtual Account HKBP setelah sekitar satu bulan diterbitkan.

 

Selasa, 6/4/2021, Sekjend HKBP, Pdt. Victor Tinambunan, memantau laporan dana masuk melalui sistem Mandiri Cash Management (MCM). Sistem MCM memungkinkan Sekjend untuk melihat laporan dana masuk secara real time setiap hari. Laporan tersebut selanjutnya akan dikonversi menjadi laporan keuangan Kantor Pusat HKBP yang lebih akurat. Kode unik dari virtual account sangat berguna untuk menghindari kemungkinan diversen dalam laporan keuangan.



 

Sekali lagi, pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel, auditabel, dan efisien adalah salah satu amanat Sinode Godang, Rapat MPS, dan Rapat Praeses yang harus kita wujudkan bersama.

 

Kontributor: Kantor Sekjend HKBP