"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

12 Gereja Anggota UEM Bersama Topang GKPM

Mentawai - hkbp.or.id - Sejak 2 - 7 Juni 2022, 12 pimpinan gereja anggota United Evangelical Action melakukan visitasi ke kepulauan Mentawai untuk duduk dan menggumuli bersama kehidupan warga jemaat Gereja Kristen Protestan Mentawai dan masyarakat Mentawai. Utusan HKBP adalah Kabiro Pembinaan, Pdt. Dr. Enig S. Aritonang dan Kabiro Pekabaran Injil, Pdt. Hotman Nababab. Setelah 5 hari duduk bersama pelayan GKPM, Pj Bupati, anggota DPRD dan tokoh masyarakat Mentawai, pimpinan gereja UEM sepakat untuk menopang GKPM dalam pemberdayaan pelayan dan warga jemaat untuk mencapai visi dan misinya. 



HKBP secara khusus melakukan pemberdayaan pertanian peternakan terpadu, memberikan beasiswa 2 orang putra putri Mentawai untuk studi di Akademi Keperawatan HKBP. Juga memberikan 2 orang beasiswa ke UHN Fakultas B.Inggris dan Matematika. Selain itu juga akan mengutus pelayan ke GKPM. Juga mengirim pelatihan ke Cariu Bogor dan lain-lain. 



Pimpinan gereja-gereja anggota UEM juga mengeluarkan pernyataan solidaritas untuk Mentawai agar pemerintah melakukan pembangunan yang berpihak kepada warga Mentawai. Selanjutnya meminta kepada seluruh anggota UEM untuk memberikan pemberdayaan sesuai dengan potensi yang dimiliki. (ESA)

Pustaka Digital