"Ai gok di Ho do ale Jahowa hatimbulon dohot hagogoon dohot hamuliaon dohot hatongamon dohot pujipujian; gok di Ho tahe nang saluhut na di banua ginjang dohot na di tano on. Gok di Ho do ale Jahowa harajaon, jala dipatimbul Ho diriM di atas ni saluhut na marjujungan.

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala."

1 Kronika 29 : 11

32 Praeses Laporkan Pelayanan Tahun Lalu & Program Kerja Tahun 2022 di Distrik Masing-masing

Usai Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menyampaikan informasi  pelayanan  HKBP di tahun pemberdayaan yang telah berlalu dan dilanjutkan dengan hasil evaluasi yang dibacakan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan HKBP, Pdt. Dr. Jhon Kristo Naibaho. 32 Praeses melaporkan pelayanan-pelayanan yang telah dilakukan dan program kerja masing-masing distrik pada tahun kesehatian.



Semua praeses mengutarakan capaian-capaian kerja, potensi-potensi, hambatan  dan tantangan pelayanan di distrik yang dipimpinnya, dan berharap sinergitas dalam program-program pusat dan distrik. Komitmen praeses cukup luar biasa untuk  menyukseskan  program-program HKBP di setiap level, dan kebijakan-kebijakan Pimpinan Pusat akan diupayakan berjalan  dengan maksimal. 


Setiap praeses diberi waktu 20 menit menyampaikan laporan dan program distrik yang dipimpinnya, dan itu berlangsung selama 2 hari (9-10/2/2021). Setelah semua praeses menyampaikan laporan, program kerja dan masukan-masukannya, rapat dilanjutkan dengan pembahasan dan pengambilan keputusan. 

Rapat praeses diakhiri dengan ibadah dan perjamuan kudus, yang di dalamnya Ephorus menutupnya secara  resmi. (B-TIK)