"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Aksi Donor Darah HKBP Distrik IX Sibolga-TAPTENG-NIAS dalam Rangka HUT Pertama Bank Donor Darah HKBP & HUT ke -19 HKBP AIDS Ministry

Sibolga Julu, 05 Maret 2022 dipanitiai oleh PND HKBP Distrik IX Sibolga-TAPTENG-NIAS dan PMI Sibolga dilaksanakan aksi donor darah. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh pemuda dan jemaat, pendeta, guru huria, dan pelayan lainnya. Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-TAPTENG-NIAS, Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th, hadir dan mendukung aksi donor darah ini. Beliau juga mengajak seluruh jemaat untuk ikut mendonorkan darah, karena darah yang diberikan akan menyelematkan sesama manusia. Selain dari pada itu, mendonorkan darah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti meningkatkan produksi sel darah, menjaga kesehatan jantung bahkan dapat mendeteksi penyakit serius. Hingga pukul satu siang, ada sebanyak 16 orang yang mendonorkan darahnya.



Seiring berlangsungnya donor darah, sekretaris eksekutif HKBP AIDS Ministry Diakones Berlina Sibagariang bersama tim, begitu juga dengan Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th dan drg. Fransiska (pengurus HAM Distrik IX Sibolga- TAPTENG-NIAS) berdiskusi mengenai pelayanan pencegahan dan pengendalian HIV AIDS. Melalui diskusi ini, semua sepakat untuk agar dilaksnakan pelayanan pendampingan oleh gereja dalam hal ini HAM Distrik kepada dampingan ODHIV juga kepada jemaat yang berisiko terinfeksi HIV. Selain, itu jika gereja aktif melakukan pencegahan dan pengendalian HIV AIDS, kita dapat menekan angka infeksi HIV baru. Salah satunya dengan memberikan edukasi mengenai kesehatan reproduksi, pendidikan seks, dan HIV AIDS selain itu mendorong jemaat untuk mendukung hak hidup orang dengan HIV AIDS. Melalui kegiatan dan pertemuan hari ini, upaya pengendalian dan pencegahan HIV AIDS dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital