"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Berdayakan Difabel, Kadep Diakonia Resmikan Kantin PK Hephata

Laguboti, 22 Juli 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga melaunching atau meresmikan kantin PK Hephata. Kantin ini akan menjadi tempat bagi setiap RBM dampingan PK Hephata  memperkenalkan produk yang mereka hasilkan.


Ada beragam produk yang dihasilkan kelompok RBM dampingan PK Hephata, di antaranya bandrek, kerupuk nasi, kerupuk ikan, kopi, cookies, dls. Sebelum pengguntingan pita, Ibu Kadep Diakonia menyampaikan apresiasi kepada PK Hephata dan setiap RBM yang didampinginya dalam memberdayakan kelompok difabel. Difabel bukanlah kelompok masyarakat yang tidak bisa melakukan sesuatu. Mereka bisa melakukan sesuatu sekalipun dengan cara yang berbeda, sekalipun dengan pendampingan ekstra dibandingkan kelompok masyarakat awam atau orang-orang normal lainnya.

 


Ibu Kadep Diakonia mendorong pimpinan PK Hephata, Bpk. Pdt. Binsar Nababan, agar kantin ini tidak hanya beroperasi di lokasi PK Hephata sehingga pemasaran produk-produknya akan semakin luas dan terbuka bagi lebih banyak orang. Kantin ini diharapkan dapat menjadi berkat dan pada saat yang sama memiliki nilai tawar bisnis yang baik.

HKBP menjadi berkat bagi dunia



Pustaka Digital