"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Dari Pospel Betel Patumbak Praeses Pdt. Henri Napitupulu Ajak Orang Percaya Menjadi Saksi Kristus

Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Henri Napitupulu, MTh hadir bersama Warga Jemaat Pospel HKBP Betel Patumbak Huria HKBP Garu VIII Resort Medan II merayakan Ibadah Pesta Hari Kenaikan Tuhan Yesus, Kamis (26/5/2022).


Pdt. Henri Napitupulu yang melayani Khotbah di ibadah Pesta Hari Kenaikan Tuhan Yesus di Pospel HKBP Betel Patumbak mengajak warga jemaat dan Orang Percaya sebagaiman orang percaya mula-mula yang menyaksikan kebangkitan Kristus, menjadi saksi Kristus di hadapan setiap orang.


Lebih lanjut Praeses Henri mengatakan, menjadi saksi Kristus bukan hanya sebagai orang yang mengenal Kristus, tetapi juga menjadi saksi yang menyebarkan kabar baik kepada setiap orang; baik yang sudah percaya, bahkan kepada setiap orang yang belum mengenal Kristus.


“Kabar baik dari Kristus ini kita terima melalui firman Allah dalam peribadahan kita, maka dari itu ketika kita menerima firman Tuhan, hendaklah kita didalam keadaan yang siap mendengar firman Tuhan, mengarahkan hati dan pikiran kita sepenuhnya didalam Kristus” terangnya.

Khusus kepada jemaat pos pel HKBP Betel Pdt. Henri menyampaikan, walau dengan bangunan yang semi permanen, kita bisa bersukacita menerima Firman Tuhan. Hati yang bersukacita inilah yang menjadi motivasi bagi kita sebagai pos pelayanan untuk senantiasa lebih berkembang di masa yang akan datang.


“Marilah kita semua menjadi saksi Kristus yang senantiasa memberitakan kabar baik tentang Kristus yang dapat dipercaya”, ajak Praeses mengakhiri khotbahnya.

Ibadah ini juga dihadiri Badan Pengurus Mitra (BPM) Distrik X Medan Aceh St. Junico Purba,MKom, Ibu Donna Parapat, Anna br. Sihombing, Marlo Sitinjak. , yang sekaligus menyerahkan tali kasih berupa sembako dari Aleale Distrik An der Agger (Jerman) kepada warga jemaat.

Turut hadir Pdt. Sondang Napitupulu mantan Ka. Biro Oikumene dan Sekretaris Mitra yang saat ini mempersiapkan diri studi lanjut doctor. (Pdt. Indra/ P. Sam – B’TIK).