"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Dep. Koinonia-Biro SMIRNA HKBP Laksanakan Pemberdayaan GSM HKBP se-Resort Lumban Julu


Kamis (24 Juni 2021), Dep. Koinonia-Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung (SMIRNA)HKBP mengadakan pembekalan pemberdayaan guru Sekolah Minggu HKBP se Ressort Lumban Julu yang dilaksanakan di HKBP Lumban Julu. Guru Sekolah Minggu yang hadir sebanyak 45 orang dari 8 jemaat/huria pagaran HKBP Ress. Lumban Julu. HKBP Ress. Lumban Julu dipimpin oleh Pdt. Obet Marbun sebagai pendeta ressort.


Kegiatan dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Reinhard Tumanggor, S.Th pada pukul 09.00 WIB, Praeses HKBP Distrik IV  Pdt. Julson Pasaribu, M.Th mempresentasikan Panggilan Menjadi Guru Sekolah Minggu. Kemudian Kepada Biro SMIRNA Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom mempresentasikan tentang Tugas dan Panggilan Guru Sekolah Minggu, Memahami Agenda Sekolah Minggu, dan Mengajar Sekolah Minggu Berbasis Psikologi. Dilanjutkan dengan Ka. Bag. Sekolah Minggu Pdt. Kadir Manullang, S.Th mempresentasikan Metode Mengajar Anak Sekolah Minggu. Kemudian peserta dibagi dalam empat kelompok untuk mempraktekkan kreativitas mengajar Sekolah Minggu dan gerakan lagu Buku Ende Sekolah Minggu. Peserta antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini sampai selesai.


Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bvr. M. br. Gea dan selesai pada pukul 17.30 WIB. (KBS-MS)


Pustaka Digital