"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Departemen Diakonia Fasilitasi Air Bersih di HKBP Parapat

Parapat, 19 November 2022

"Jadilah air yang jernih, yang memberikan kehidupan kepada sekitarmu." Air bersih menjadi kebutuhan dasariah bagi banyak makhluk hidup khususnya manusia terlebih warga gereja. Terlebih di masa kini di tengah semakin meningkatnya pencemaran lingkungan yang menyebabkan semakin menipisnya persediaan air bersih yang layak minum.

Berangkat dari kerinduan untuk dapat menyokong kebutuhan warga jemaat dan warga sekitaran Parapat maka Departemen Diakonia HKBP yang dipimpin oleh Kepala Departemen Diakonia, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th menginisiasi penyediaan fasilitas air bersih siap minum di HKBP Parapat.


Penyediaan fasilitas air bersih siap minum di Parapat ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya telah dilakukan di HKBP Unte Mungkur, Muara. Penyediaan air bersih siap minum ini merupakan kerjasama Departemen Diakonia lewat Biro Pengembangan Masyarakat yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Jonni Sihite serta didukung UEM (United Evangelism Missions).

Pdt. P. Siahaan, Pdt  HKBP Res. Parapat menyampaikan terima kasihnya atas fasilitas air bersih siap minum ini. Pdt. Siahaan juga mengatakan kalau air minum ini sudah dinikmati tidak hanya warga jemaat HKBP Parapat tapi juga warga gereja yang melakukan kunjungan ke HKBP Parapat.

Ibu Kadep Diakonia dalam bimbingannya menyampaikan apresiasi terhadap dukungan UEM yang mendorong HKBP agar menjadi berkat kepada warga masyarakat termasuk penyediaan fasilitas air bersih siap minum. Selain itu beliau juga berpesan agar warga jemaat menjaga fasilitas air bersih siap minum.

HKBP menjadi berkat bagi dunia



Pustaka Digital