"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Ephorus Bersama Staf Pegawai Kantor Pusat HKBP & Lembaga Sampaikan Kata Penghiburan Kepada Keluarga Sekretaris Jenderal HKBP

Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar bersama staf dan pegawai Kantor Pusat HKBP menyampaikan kata penghiburan kepada keluarga Sekjen HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan di rumah duka Desa Siringoringo Kecamatan Parlilitan Tapanuli Utara, Jumat (14/1/2022). Keluarga Sekjen berduka sepeninggal St. Tangsiun Tinambunan (Op.Bontor Tinambunan) doli, ayahanda dari Sekjen Pdt. Victor Tinambunan tutup usia 80 tahun.



Ompu i Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dalam kata penghiburannya kepada keluarga Tinambunan menyampaikan dua hal sebagai wujud cinta kasih HKBP kepada keluarga yang sedang berduka. Yang pertama, mewakili seluruh HKBP menyampaikan turut berdukacita yang sedalam dalamnya. Yang kedua, mengajak keluarga mensyukuri berkat Tuhan yang diberikan kepada keluarga sehingga seluruh HKBP turut menerima berkat Tuhan melalui keluarga Pdt. Dr. Victor Tinambunan yang melayani sebagai seorang pendeta bahkan Sekjen HKBP.



Ephorus menyampaikan bahwa banyak hal yang dapat ditiru dari kehidupan St. T. Tinambunan (Op. Bontor),  diantaranya: mempersembahkan anaknya menjadi seorang pendeta, dan juga tulisan ayat-ayat yang ada di Bibel dengan tulisan tangan. St. Tangsiun (Op. Bontor Tinambunan) adalah pembaca dan pelanggan setia majalah tertua di Asia Tenggara, yaitu majalah Surat Parsaoran Immanuel HKBP yang saat ini telah berusia 132 tahun.


Menyampaikan kata penghiburan mewakili staf dan pegawai Kantor Pusat, disampaikan oleh Pdt. Tumpak Siahan selaku Ka. Biro Jemaat, dan yang mewakili Lembaga disampaikan oleh Pdt. Marnaek Simanungkalit, Ketua STGH HKBP.



Hadir melayat, yakni para pelayan di Distrik III Humbang yang dipimpin Pdt. Daminna Lumbansiantar dan para dosen STT HKBP Siantar Pdt. Dr. Hulman Sinaga. (P. Sam – B’TIK)


Pustaka Digital