"Martua ma hamu angka na male nuaeng, ai sipabosuron do hamu. Martua ma hamu angka na tangis nuaeng, ai mengkel ma hamu muse.

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa."

Lukas 6:21

Ephorus HKBP dan Istri Terima Ucapan Happy Anniversary ke-25 dari Pegawai Kantor Pusat HKBP


Kerendahan hati, ketulusan, kelembutan, kesederhanaan dan keramahan Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan ibu, Srimiaty Rayani, S.Si, M.Hum sangat dirasakan pegawai Kantor Pusat HKBP. Beliau berdua memperlihatkan sikap orang tua yang mengayomi anak-anaknya dan merupakan teladan bagi pasangan yang telah berkeluarga.

Dalam bekerja juga, Ephorus melakukan hal yang sama.  Ephorus selalu terbuka menginformasikan tentang capaian-capaian kerja dan target yang harus dicapai kepada pegawai Kantor Pusat. Seusai itu, Ephorus tidak pernah lupa menyemangati pegawai agar bekerja tulus, iklas dan berbuat yang terbaik bagi HKBP.


Respon atas sikap baik selama ini, Pegawai Kantor Pusat membuat surprise (kejutan) kepada Ephorus dan ibu Srimiaty.  Setelah ibadah pagi (16/6/2021), pegawai beramai-ramai dalam kekompakan mendatangi rumah dinas Ephorus dan mengucapkan  happy anniversary  yang ke-25 dengan rasa syukur dan kegembiraan hati.



Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST dan Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora P. Sinaga, M.Th  hadir dalam  kumpulan pegawai. Sekjen mengucapkan selamat tahun pernikahan  ke-25 kepada Ompu i dan ibu.  HKBP bersukacita dan berterima kasih kepada Tuhan, model keluarga partohonan  telah diperlihatkan Ompu i dan keluarga. Diyakini juga  sejak awal Tuhan mempersiapkan  Ompu i Ephorus memimpin gerejaNya dengan beban pelayanan cukup besar. Transformasi HKBP di masa kepemimpinan Ompu i, sebab ada ibu Sri menopang Ompu i dalam pelayanannya. Sangat tepat pada ungkapan ini pada Ompu i Ephorus, “kesuksesan seorang laki-laki, karena ada seorang istri yang tangguh di sampingnya.”


Sedangkan Kepala Biro Jemaat, Pdt. TumpakSiahaan, S.Th mengungkapkan kelemahlembutan ibu Sri, sebagai Istri yang senantiasa mendampingi Ompu i Ephorus dalam pelayanannya merupakan berkat bagi Pegawai Kantor Pusat dan seluruh jemaat HKBP.

Dengan rasa haru kebahagian, Ephorus  dan ibu Sri berterima kasih pada unsur Pimpinan, Pegawai Kantor Pusat atas ucapan selamat di ulang tahun pernikahannya ke-25 ini. Beliau berdua meminta agas semuanya turut mendoakan keluarganya dan anak-anak yang dikaruniakan Tuhan bagi keluarga mereka, yaitu Martin, Melanchthon Bonifacio dan Emely Katharina.  Kemudian, Pdt. Debora berdoa mengakhiri perayaan kebahagian yang dilaksanakan dengan keserdahanaan. (B-TIK)