"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Ephorus HKBP (Em.) Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing: Mari Mengucap Syukur Sebab Kita Tinggal di Atas Tanah Kepunyaan Allah

Pematang Siantar – HKBP Resort Siantar Kota yang berlokasi di Jalan Sangnauwaluh nomor 6 Pematang Siantar mengadakan Pesta Gotilon yang dirangkai dengan Pesta Ulang Tahun ke-36, Pesta Pembangunan, dan Pesta Tahun Pemberdayaan HKBP 2021, pada Minggu 14 November 2021.

Acara pesta dimulai dengan kebaktian yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur, Pdt. Maurixon Silitonga, M. Th dan Pdt. Klaus J. Siregar, S. Th, MM melayani sebagai Liturgis.


Turut hadir dalam acara pesta, Ephorus Emeritus HKBP, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing beserta Ompung Boru, Ketua DPRD Pematang Siantar, Timbul Lingga beserta istri, Pejabat Pemko Pematang Siantar, serta Kontingen Paduan Suara Wanita dan Anak Kota Pematang Siantar untuk Pesparawi Tingkat Provinsi Sumatera Utara.




Pdt. Maurixon Silitonga, M. Th, dalam bimbingan pastoralnya memuji perkembangan HKBP Siantar Kota di usianya yang ke-36, karena mengikuti berbagai proses terbentuk dan perjalanan yang dialami oleh HKBP Siantar Kota.


“HKBP Siantar Kota ini dalam sejarahnya, boleh berdiri dikarenakan putusnya jembatan di Jalan Pattimura sehingga sebagian jemaat tak bisa beribadah di HKBP Tomuan. Akibatnya, mereka membentuk ibadah secara mandiri di STT HKBP. Ini adalah awal mula terbentuknya HKBP Siantar Kota,” jelas Pdt. Maurixon.

Beliau tak menyangka, dari sekadar "menumpang" kebaktian di aula STT HKBP kemudian berkembang menjadi pembangunan gedung gereja sendiri yang cukup besar dan jumlah jemaat yang terus bertambah.

Sementara itu, Ephorus Emeritus HKBP, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing mengajak jemaat untuk senantiasa mengucap syukur atas segala karunia yang telah Tuhan berikan kepada kita.


Menurut beliau, secara nyata, Tuhanlah Pencipta langit dan bumi, termasuk tanah yang kita diami. “Tuhanlah sebenarnya pemilik atas tanah yang kita diami ini. Kita hanya pinjam pakai. Karena itu, sudah selayaknya kita mengucap syukur atas segala hasil yang kita nikmati saat ini,” ujarnya.

Acara Pesta Gotilon, Ulang Tahun ke-36, Pesta Pembangunan, dan Pesta Tahun Pemberdayaan HKBP 2021 di HKBP Siantar Kota berjalan dengan baik sampai selesai.



Pustaka Digital