"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Ephorus Meresmikan Pembangunan Renovasi Gedung Kantor Distrik II Silindung

Nama Praeses Pertama di Silindung Diresmikan Menjadi Nama Gedung Kantor Distrik II Silindung

 


"Ompung, setiap ruangan di sini diberi nama sesuai dengan nama-nama praeses yang memimpin di Distrik Silindung. Mulai dari kamar-kamar penginapan atau mess distrik di lantai dua sampai di ruangan kerja praeses dan staf di lantai satu ini," tutur Praeses Pdt Dr Deonal Sinaga kepada Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing pada saat Ephorus bersama dengan Praeses Pdt Sarman Naibaho STh MM dan rombongan memasuki gedung Kantor HKBP Distrik II Silindung, pada Minggu (19/5/2019), yang baru saja direnovasi. Sementara, nama praeses yang dipakai menjadi gedung kantor distrik ini adalah praeses pertama yang memimpin di Distrik Silindung, yaitu Pdt Paido Tua Sarumpaet.

Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing telah meresmikan Kantor HKBP Distrik II Silindung. Peresmian ditandai dengan ucapan syukur kepada Tuhan dan dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan nama kantor distrik yang bertuliskan Gedung Pdt Paido Tua Sarumpaet dan motto pelayanan distrik: Marhobas sian Nasa Roha, penandatanganan prasasti oleh Ephorus dan Praeses Pdt Deonal Sinaga, pengguntingan pita oleh Ompu Boru M Siahaan dan pembukaan pintu kantor oleh Ephorus.

Sukacita seluruh pelayan HKBP Distrik II Silindung tampak pada raut wajah mereka saat memasuki ruangan. Ephorus bersama seluruh pelayan dan keluarga berdoa bersama di dalam gedung kantor distrik. Gedung ini berlantai dua. Lantai satu atau dasar merupakan kantor distrik dan ruang pertemuan. Lantai dua merupak
an mess atau penginapan distrik.


Menghormati para tukang yg bekerja, panitia peresmian kantor distrik turut mengundang mereka dan melibatkan mereka dalam penyerahan kunci pintu kepada panitia pembangunan St Drs Martogi Sitorus, disambung penyerahan kepada Praeses Pdt Deonal dan diserahkan kepada Ephorus untuk membuka pintu kantor.

Ephorus didaulat panitia untuk memberikan ulos kepada dua warga jemaat yang memberikan hatinya atas renovasi pembangunan kantor distrik. "Kami ceritakan kepada mereka kalau dana Distrik Silindung tidak begitu besar untul renovasi ini. Segala upaya pencarian dana telah dilakukan. Tapi, tanggapan mereka begitu optimis untuk menyukseskan pembangunan ini. Tuhan yang menguatkan kami," kata Praeses Deonal kepada Ephorus.

Acara ini dirangkai dalam Pelantikan Praeses HKBP Distrik II Silindung dari Pdt Deonal Sinaga ke Pdt Sarman Naibaho STh MM. Turut hadir Ompuboru M Siahaan, O Br Sitorus (istri Praeses Pdt Deonal), Pdt Nurmaria Magdalena Simanjuntak (istri Praeses Pdt Sarman), 
Sekretaris Distrik II Silindung Pdt Erhan Nababan STh, para pelayan Distrik Silindung, beberapa kabiro dan staf kantor pusat HKBP, majelis jemaat HKBP Pearaja. (Biro Informasi - DM)











Pustaka Digital