"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Ephorus Pimpin Orientasi Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS), Rapat Gabungan MPS dengan Praeses

Anggota Majelis Pekerja Sinode (MPS) dari 32 Distrik, Ketua Lembaga, Ketua Badan-Badan, Pengurus Konferensi Perempuan dan Naposobulung (Pemuda) hadir onsite di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja, Tarutung, dan virtual mengikuti rapat yang dipimpin oleh Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST, Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, dan Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th. Rapat kali ini diikuti oleh Praeses, disebut sebagai Rapat Gabungan MPS dengan Praeses.


Saat memimpin orientasi, Senin (14/2/2022), Ephorus menyampaikan alasan dilaksanakannya Rapat Gabungan MPS dengan Praeses. Ketika rapat di Jakarta (16/12/2021), ada kerinduan Praeses ikut serta dalam rapat MPS untuk menyatukan pemahaman terhadap program-program strategis dan melakukan evaluasi akan pelayanan di tahun yang lalu.


"Praeses merupakan eksekutor program di distrik masing-masing. Cukup penting pandangan para Praeses di Rapat MPS, khususnya kepada dua program besar, yaitu Sentralisasi Keuangan, Amandamen Aturan Peraturan, termasuk mengevaluasi pelayanan yang telah diselenggarakan, sehingga program dapat dieksekusi dengan baik di distrik masing-masing. Namun dalam pengambilan keputusan di sidang pleno, Praeses tidak memiliki hak suara," tegas Ompu i Ephorus.


Penjelasan dan keterangan Ompu i Ephorus atas tanggapan peserta sangat menyejukkan dan sesi orientasi berjalan lancar yang diakhiri dengan ibadah. (B-TIK)