Festival Koor Ama Distrik XVIII Jabartengdiy, HKBP Cimahi Juara Pertama

Festival koor ama dan pertandingan catur HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy dalam rangka Tahun Profesionalisme 2023 yang digelar selama dua hari Sabtu/Minggu (2-3/9/2023) di Gedung Auditorium Dryakara Yogjakarta, keluar sebagai juara petama Koor Ama HKBP Cimahi jl. Sisingamangaraja.


Dewan juri yang terdiri dari Ketua T.M Hutagalung, anggota Julius Hartarto membacakan hasil penilaian berdasarkan intonasi, kwalitas suara dan tehnik, juara pertama nomor undi 08 dengan perolehan nilai 1987 diraih Koor Ama HKBP Cimahi. Juara dua diperoleh Koor Ama HKBP Bandung Barat nomor urut 06 dengan perolehan nilai 1969 dan disusul juara tiga nomor urut 20 HKBP Purwakarta dengan perolehan nilai 1908. 

Sementara dipertandingan catur, keluar sebagai juara pertama perorangan Carles Siahaan dari HKBP Cimahi, juara dua E. Siahan dari HKBP Solo disusul juara tiga S. Manurung dari HKBP Cikampak.


Penyerahan Hadiah dan tropi kepada semua peserta juara disampaikan Pimpinan HKBP Sekjen Pdt. Dr. Victor Tinambunan dan uang pembinaan diserahkan Praeses HKBP Distrik XVIII Pdt. Pahala Sitorus.


Sebelumnya Ibadah penutupan yang dirangkai dengan ibadah Minggu dilayani Praeses Pdt. Pahala Sitorus sebagai Liturgis dan Sekjen Pdt. Dr. Victor Tinambunan sebagai pengkhotbah. Khotbah dari 2 Korintus 8: 1-7 Pdt. Victor Tinambunan mengajak warga jemaat untuk mengutamakan Tuhan sang pemberi dalam menjalani kehidupan, karena Allah lebih mengenal kita daripada kita sendiri.


Hadir menjadi tamu kehrmatan di acara penutupan Festival Koor ama Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogjakarta Nuryadi, SPd. Nuryadi dalam kata sambutannya menyampaikan maaf karena belum menjadi tuan rumah yang baik dan berjanji di kegiatan pada hari yang akan datang bisa menjadi tuan rumah yang baik. (Multimedia HKBP Yogja/P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital