"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Fungsionaris Distrik XXIX Deli Serdang Mendukung Transformasi Penatalayanan HKBP


Deli Serdang - Transformasi Penatalayanan menjadi topik utama paparan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan dalam kegiatan pemberdayaan Fungsionaris Distrik XXIX Deli Serdang. Menurut Pdt. Tinambunan, salah satu faktor penting dalam transformasi penatalayanan adalah kadar sukacita dalam diri pelayan. "Penting bagi para pelayan untuk menjaga kadar sukacita dalam kehidupannya. Kadar sukacita kita menentukan pelayanan kita," terang Pdt. Tinambunan (25/6/2021). 

Kegiatan kali ini dipimpin oleh Praeses Distrik XXIX, Pdt. Horas Purba dan Pdt. Freddin Bancin sebagai Ketua Panitia. Peserta yang hadir adalah para majelis perbendaharaan, majelis administrasi, dan pimpinan jemaat setiap gereja di Distrik XXIX Deli Serdang. 


Hadir memberikan kata sambutan Bapak James Hotlan Pangaribuan, anggota DPRD Serdang Bedagai dan warga jemaat HKBP Adolina. Beliau sangat bersyukur karena acara ini dapat berlangsung dan tetap menerapkan protokoler kesehatan. Pdt. Purba dan Panitia bersama Pdt. Tinambunan menyematkan ulos kepada Bapak Pangaribuan sebagai tanda kasih dan syukur atas kehadiran dan dukungan Bapak Pangaribuan terhadap Distrik Deli Serdang. 


Peserta pemberdayaan menyambut baik transformasi yang diusung HKBP saat ini. St. U. Sipahutar, HKBP Martoba, mengapresiasi data-data yang dipaparkan oleh Pdt. Tinambunan. Senada dengan itu, Pdt. J. Pardede, HKBP Galang, mengatakan "Keterbukaan seperti ini perlu diapresiasi dan harus mendapat tindak lanjut di setiap aras pelayanan HKBP."


Tak lupa, Pdt. Tinambunan memberikan Piagam Pengharaan kepada HKBP Resort Perbaungan dan Lubuk Pakam atas konsistensi dalam mengirim Pelean II/Namarboho ke Kantor Pusat pada tahun 2020.

Di akhir sesi, Pdt. Purba dan Panitia menyematkan ulos kepada Pdt. Tinambunan dan Ibu sebagai ungkapan kasih dan ucapan syukur kepada Tuhan atas kesempatan berharga bisa terselenggaranya kegiatan pemberdayaan tersebut.

Korespondensi: Kantor Sekjend HKBP