"Minggu Septuagesima
Topik: GABE SIULAHON HATA I (HIDUP BENAR SESUAI DENGAN HUKUM TUHAN)"

Ev: Jakobus 1 : 22-25/Ep: Jesaya 58 : 1-9a

Hari Kedua Konsultasi Nasional HKBP Tanggap Bencana Alam

Pearaja, Tarutung, (18/5/2011). Memasuki hari kedua sekaligus penutupan Konsultasi Nasional (KoNas) HKBP tetap dilaksanakan secara virtual yang dihadiri 61 akun secara virtual dan 21 orang dari Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Tarutung, Kab. Tapanuli Utara, Prov. Sumatera Utara.


Kegiatan tetap dibuka dengan ibadah yang dibawakan oleh Calon Pendeta Nelvi Simamora, S.Th. 

Melanjutkan KoNas hari kedua, dua orang narasumber menyampaikan materi yang semakin memperlengkapi materi yang telah disampaikan 4 orang pada hari pertama. Mereka adalah Nelson Sinaga dari Center for Disaster Risk Management and Community Development Studied ( CDRM/CDS ) Universitas HKBP Nomensen memaparkan topik Dasar Penanggulangan Bencana secara umum. 


Irma Riana Simanjuntak, M.Si dari Kantor Advokasi Justice Peace  /Keadilan, Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan (JPIC) Departemen United Evangelical Misson (UEM) Regional Asia  memaparkan topik terkait Justice Climate dan Perubahan Lingkungan.


Ibadah penutup kegiatan dibawakan oleh Pdt. Hotnida Siagian, M.M dan doa syafaat dibawakan oleh Pdt. Osten Matondang, S.Th.

Hasil dari Konsultasi Nasional memutuskan Rekomendasi (download di sini) untuk rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan seluruh gereja HKBP. (SKD-DAT)