"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

HKBP Lobam Resort Tanjung Uban

Minggu Miserikordias Domini

Bintan (1/5), Pelayanan Praeses di awal bulan Mei ini dilakukan di Pulau Bintan. Praeses melayani ibadah minggu di HKBP Lobam Resort Tanjung Uban. HKBP Lobam saat ini mempunyai jemaat sebanyak 96 Kepala Keluarga. Dilayani oleh seorang pendeta dan sepuluh Majelis/Parhalado. HKBP Lobam diresmikan menjadi jemaat penuh pada tahun 2007. 


Minggu Miserikordias Domini, menjadi minggu yang bersejarah, dimana jemaat HKBP dan Parhalado HKBP Lobam kembali memberangkatkan Pimpinan jemaat, yaitu Pdt. Doni Harkit Sagala dan menyambut pimpinan yang baru yaitu Pdt. Lisda Arisandi Sirait. Selama 6 tahun 9 bulan, pendeta Doni melayani di HKBP Lobam dan telah banyak mengukir sejarah. Secara khusus pembangunan gedung gereja yang saat ini masih berlangsung pada tahap pemasangan tiang-tiang gereja. 

Dalam ibadah, Praeses menjelaskan khotbah yang tertulis pada Mazmur 4:2-9. 


Dalam hidup suka atau tidak suka terkadang kita harus menghadapi kesusahan secara khusus dari orang orang yang ingin menjatuhkan kita, tentu dengan berbagai akal liciknya, lalu rencana jahat itu mengganggu hidup kita dan tanpa kita sadari hal itu membuat depresi, stres, karena itu kita harus menyadari semuanya itu adalah ingin merampas sukacita kita, sehingga kita tidak nyaman, dan mungkin tidur pun tidak bisa, tapi Mazmur 4 ini memberikan solusi bahwa seberapa berat pun persoalan kita, Tuhan adalah jawabannya, Tuhan menjadi tempat perlindungan, karena Tuhan berkuasa memproteksi hidup orang percaya dari setiap rencana licik dari si iblis melalui gosip, fitnah, istilah sekarang orang beriman akan terus dibully untuk mengganggu dan menghancurkan kehidupan kita melalui antek anteknya didunia ini.

Oleh sebab itu jangan biarkan sukacitamu dirampas oleh intimidasi dunia ini tetapi berlindunglah kepada Tuhan, hanya dalam Tuhanlah ada rasa aman, resepnya adalah kita harus menghadapi setiap pergumulan dengan berseru, berserah melalui doa, dengan sikap rileks /ketenangan dan keheningan sehingga doa memberikan rasa aman tentram sebab hanya Dialah solusi kehidupan kita. Mat 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.


Seusai Ibadah, acara ramah tamah dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh Amang Praeses. Makan bersama dan penyampaian kesan dan pesan oleh setiap kategorial, persekutuan lingkungan, Parhalado, dan oleh Pendeta Resort, Pdt. Widman Marpaung. SDXX-JLS