HKBP Menteng Persembahkan Perahu Pompom Dukung Pelayanan Pos Sending HKBP Suak Nipah


HKBP Menteng jalan Jambu persembahkan satu unit alat tranportasi air perahu motor jenis  pompom untuk mendukung pelayanan di pos Sending HKBP Suak Nipah. Kadep Marturia menginformasikan peluncuran perahu pompom tersebut akan digunakan untuk operasional pelayanan dan juga digunakan untuk mendukung Badan Usaha jemaat mengangkut kelapa dari berbagai tempat di daerah Selat Panjang.


Pdt. Willy Tampubolon 

Pimpinan Jemaat Pos Sending Suak Nipah Pdt. Willy Tampubolon mengucapkan terima kasih kepada Kadep Marturia, Kepala Biro Sending dan Jemaat HKBP Menteng jalan Jambu yang telah membantu jemaat Pos Sending Suak Nipah dalam pengadaan tranportasi air berupa perahu pompom.

Pdt. Willy Tampubolon melalui pesan vidionya Kamis (24/8/2023) menjelaskan, perahu pompom persembahan HKBP jalan Jambu akan digunakan untuk sarana tranportasi pelayanan dan juga untuk mendukung sarana meningkatkan perekonomian warga jemaat yang saat ini telah memiliki badan usaha yang bergerak di bidang jual beli kelapa tua. Perahu pompom tersebut akan digunakan mengangkut kelapa tua dari Selat Panjang untuk dibawa ke Suak Nipah.



saat ini Pos Sending HKBP Suak Nipah memiliki warga Jemaat  33 kepala keluarga dengan latar belakang  pekerjaan serabutan, kaum ibu membuat atap dari daun sagu dan para bapak mencari kayu bakau untuk dijadikan kayu bakar dan arang.

Pdt. Willy masih berharap bantuan dari warga HKBP yang memberi hati dalam pelayanan sending untuk menyumbangkan pembuatan tungku dapur arang untuk peningkatan ekonomi warga yang selama ini menjual kayu api, melalui pengadaan tungku dapur arang dapat menjual arang yang nilai ekonominya lebih tinggi. (Daniel Taruli Harahap/ P. Sam – B’TIK).


Pustaka Digital