"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

HKBP Siap Bersinergi dengan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI)


Ephorus HKBP Hadir Secara Virtual Ikuti Temu Raya Sinode Gereja dengan LAI, bertajuk Sinergitas.

Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi telah mengubah banyak lini kehidupan. Ada sisi positif, ada juga sisi negatif. Positifnya, dalam satu hari, bisa efektif terlaksana beberapa rapat penting dan terjadinya efisien dipendanaan. Berangkat dari sisi positif itu, hari ini, Senin (22/3/2021) Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar hadir secara virtual dalam Temu Raya antara Sinode-sinode Gereja dengan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI). Temu Raya ini diinisiasi oleh LAI dengan semangat sinergitas.

Dalam virtual meeting kali ini, Ephorus memakai ruang kerja Praeses HKBP Distrik XX Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th, yang pada pukul 10.00 akan mengikuti sermon distrik. Dalam sambutannya, Ephorus mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh LAI ini. Ephorus juga menyebutkan bahwa HKBP siap menopang tugas LAI untuk menjamin Alkitab di Indonesia selalu tersedia, terjangkau, dan terpercaya. HKBP juga siap mendukung usaha PGI pada tahun ini yaitu untuk mencetak dan menyebarkan 155 ribu Alkitab dengan cara mendorong warga HKBP untuk menyumbang sebesar Rp. 95.000 untuk satu Alkitab dan dikirimkan langsung ke rekening LAI. Apresiasi, dukungan dan niat Ephorus ini disambut baik oleh Ketua Umum LAI, Pdt. Dr. Henriette Tabita Hutabarat Lebang, M.A. 


“Tiap tahun di bulan september, LAI mengirimkan surat permohonan topangan dana ke gereja-gereja untuk menopang dana melalui persembahan satu kantong,” tutur Dr. Sigit Triyono, Sekretaris Umum LAI.

Ephorus juga siap mendukung hal tersebut. Hal ini berangkat dari paham bahwa Alkitab yang telah kita terima selama ini adalah bagian dari topangan orang percaya di zaman yang lalu. Maka, oleh imannya, jemaat HKBP harus bergerak untuk turut menopang. Dengan demikian, Alkitab bisa tetap tersedia, terjangkau dan terpercaya. Dan visi HKBP “Menjadi Berkat bagi Dunia”, bisa bersinergi dengan LAI. (SKE_JFS)

Menindaklanjuti pertemuan pagi ini, jemaat yang tergerak hatinya untuk menopang program LAI khususnya program pada tahun ini yaitu menyebarkan 155 ribu Alkitab, dapat berdonasi langsung ke rekening LAI, seperti tertera di bawah ini: