"Minggu Septuagesima
Topik: GABE SIULAHON HATA I (HIDUP BENAR SESUAI DENGAN HUKUM TUHAN)"

Ev: Jakobus 1 : 22-25/Ep: Jesaya 58 : 1-9a

INFORMASI PELAYANAN, POTI PARASIAN DANA PENSIUN DAN VAKSINASI DI KANTOR PUSAT HKBP

Upaya Pimpinan HKBP dalam menanggulangi tunggakan Dana Pensiun HKBP terus bergulir. Setelah mencanangkan Program 1000 Rupiah yang masih terus berlangsung, pendeta yang melayani di Kantor Pusat juga aktif berpartisipasi dengan mengumpulkan iurannya setiap bulan yang dikoordinir Biro Jemaat Pdt. Berton Hutapea.

Selain upaya tersebut, saat ini juga telah dibuat Poti Parasian di Lobi Kantor Pusat HKBP,  tempat menyampaikan persembahan bagi tamu yang datang berkunjung. Ini juga merupakan bentuk upaya dalam rangka menopang tunggakan Dana Pensiun HKBP.


Informasi ini disampaikan Pdt. Tumpak Siahaan Kepala Biro Jemaat HKBP usai Ibadah Pagi di Ruang Ibadah Kantor Pusat HKBP, Kamis (6/5/2021).  Pdt. Tumpak juga menginformasikan tentang pelaksanaan vaksinasi bagi Staf dan Pegawai Kantor Pusat HKBP yang masih tertunda  hingga lewat Lebaran.

Menyambut informasi tentang upaya penanggulangan Dana Pensiun, Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga mengatakan,  bahwa setiap orang yang menyampikan bantuannya adalah orang-orang yang berbahagia. “Martua do hita molo boi dope manumpahi akka na pensiun” (Berbahagilah kita ketika masih ada kesempatan membantu orang yang pensiun), kata Pdt. Deonal.

Pdt. Deonal juga menyampaikan tentang apa yang dilakukan Pendeta gereja di Jerman  kepada yang terdampak Covid-19 dengan Solidaritas Care & Share melalui United Evangelical Mission (UEM). Bantuan ini yang kedua dengan jumlah 5000 Eauro peruntukannya kepada 250 Pendeta dan Pelayan pensiun  yang menerima dibawah Rp. 500.000/ bulannya.                                                                                                                                                                        (P.S – B.TIK)