"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Jemaat HKBP Setingkai Pilih Gotongroyong Membangun Gedung Gereja.

Gotong royong sudah menjadi hal yang langkah kita temukan di tengah masyarakat di masa sekarang ini. Untuk mendirikan satu bangunan terlebih mendirikan bangunan gereja,  sudah lebih memilih Developer.Beda dengan apa yang dilakukan  Jemaat HKBP Setingkai Resort Beringin Indah Distrik XXII Riau, mereka lebih memilih Gotongroyong membangun pundasi gedung gereja HKBP Setingkai yang dilaksanakan, Rabu (1/6/2022).


Pimpinan Jemaat HKBP Setingkai Cal. Pdt. Rudi Sinaga, STh lewat pesan Wa.nya menyampaikan, Warga jemaatnya yang terdiri dari 22 KK itu lebih memilih bergotong royong membangun fondasi bangunan gereja untuk menghemat biaya dari minimnya dana yang mereka miliki.

Kalau anggaran semua belum dapat amang. Soalnya disini sistem kami dengan jemaat membangun secara bertahap, melihat keuangan pembangunan saat ini masih minim. Jadi jemaat HKBP Setingkai sepakat untuk membangun fondasi saja dulu, sembari mencari dana amang” sebut Cal. Pdt. Rudi.


Informasi yang disampaikan Cal. Pdt Rudi Sinaga, kebanyakan warganya bekerja sebagai buruh di lahan lahan orang, meski demikian kerinduan untuk memilki Gedung gereja yang layak sangat tinggi, itu dibuktikan dengan semangat gotongroyong yang mereka lakukan untuk membangun pundasi bangunan gereja baru HKBP Setingkai.


Saat ini warga jemaat HKBP Setingkai setiap minggunya masih melaksanakan Ibadah Minggu di gereja lama sederhana yang bangunannya masih terbuat dari papan kayu.

Wargta jemaat HKBP Setingkai Naomi Julianur Nainggolan yang turut memposting kegiatan ini di laman facebook-nya meminta warga HKBP di manapun berada supaya berkenan memberikan bantuannya untuk merampungkan pembangunan gereja baru HKBP Setingkai. Dalam hal ini Pimpinan Jemaat HKBP Setingkai Cal. Pdt. Rudi Sinaga mengaminkan permintaan warga jemaatnya serta menambahkan, “Kiranya sesama warga HKBP yang ada di Indonesia ini mau saling membantu pembangunan gereja HKBP Setingkai”. (P. Sam – B’TIK).