"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Kadep Diakonia dalam HUT ke-20 HKBP Distrik XXIII Binjai Langkat: Selamat Merayakan & Mengingat Kebaikan Tuhan untuk Melangkah ke Masa Depan

Binjai, 03 April 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th melakukan kunjungan gerejani di HKBP Binjai Kota, Ress. Binjai Distrik XXIII Binjai Langkat pada Minggu Judika, 03 April 2022. Dalam khotbahnya yang berangkat dari Filipi 3:4b-14, Ibu Kadep menyuarakan bagaimana Kristus lebih berharga, lebih mulia ketimbang beragam privilege atau hak istimewa yang ada dalam diri manusia.

Hal ini dikarenakan di dalam Kristus, kita telah mendapatkan pembenaran yang menyelamatkan kita dan mendapatkan pembaharuan. Hidup baru itu membuat kita tidak lagi hidup di bawah kuasa masa lalu kita namun kita perlu senantiasa menyegarkan ingatan kita akan kebaikan yang Allah berikan dalam hidup kita terlebih bagi Distrik XXIII Binjai Langkat. Seluruh jemaat, majelis serta pelayan penuh waktu di hari ini merayakan kebaikan Tuhan ketika distrik ini lahir pada 20 tahun yang lalu. Kebaikan Allah sejak lahirnya distrik ini terus mengalir dan itulah dasar bagi distrik ini melangkah ke masa depan sehingga distrik Binjai Langkat akan semakin baik.

 

Dalam khotbahnya Ibu Kadep juga mengapresiasi keterbukaan Distrik Binjai Langkat yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Hercules Sihotang, M.Th yang memberikan porsi besar terhadap perempuan dimana dari 11 ressort yang ada, 5 diantaranya dipegang oleh perempuan. Dan di dalam ibadah pun, liturgis dipercayakan kepada perempuan yaitu Ibu Pdt. Dessy Hutasoit dan Ibu Pdt. Citra Manurung.

Selepas ibadah Minggu, Ibu Kadep Diakonia ikut serta dalam perayaan Ulang Tahun Distrik Binjai Langkat yang ke-20 yang dihadiri oleh semua pendeta ressort, perwakilan pelayan penuh waktu serta perwakilan jemaat se-distrik Binjai Langkat. Selamat Ulang Tahun HKBP Distrik XXIII Binjai - Langkat.

HKBP menjadi berkat bagi dunia




Pustaka Digital