"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Kadep Diakonia HKBP Kepada Bapak Marthin Manurung & Bank BTN: Terima Kasih & Tetaplah Berkarya Bagi Masyarakat

Parapat, 04 Desember 2021

Bakti bagi negeri tercinta ditunjukkan oleh Bank BTN, dimana Bank BTN memberikan dana umat Bapekris kepada beragam elemen dalam masyarakat sejumlah 500 juta rupiah. Beberapa elemen yang menerima dana tersebut adalah para seniman, para guru, dan murid berprestasi, serta HKBP yang mendapat dana umat senilai 200 juta rupiah.

Pimpinan BTN, Bapak Nixon Napitupulu, dalam sambutannya menyatakan dana umat Bapekris tersebut merupakan bukti bakti bank BTN sebagai Badan Usaha Negara. Tidak sekedar bisnis atau badan usaha yang mencari untung, namun juga sebagai badan yang berbakti dalam kehidupan masyarakat, bangsa, negara, termasuk gereja, khususnya HKBP. Bapak Nixon Napitupulu juga menyebutkan bahwa dana sejumlah 200 juta yang diberikan kepada Dana Pensiun HKBP adalah suara spontan para sahabat yang peduli terhadap gereja HKBP, khususnya kepada para pelayan HKBP. Bapak Nixon Napitupulu turut menyuarakan agar kepedulian tidak hanya berhenti pada pemberian dana, namun juga dimungkinkan dapat berlanjut dalam jangka waktu panjang. Misalnya, kerjasama untuk memfasilitasi kredit perumahan kepada para pelayan HKBP.



Bapak Marthin Manurung menjadi salah satu sosok penting yang menginisiasi pemberian dana tersebut. Bapak Marthin Manurung menyatakan bahwa dana umat Bapekris adalah wujud nyata kepedulian negara untuk meningkatkan kualitas pendidikan para pelajar dan para pengajar. Beliau menambahkan, bahwa dana yang diberikan kepada Dana Pensiun HKBP adalah ungkapan perhatian terhadap pelayan gereja yang berperan penting dalam kehidupan warga jemaat. Bapak Marthin Manurung sendiri adalah warga jemaat tulen HKBP sejak lahir, dibaptis, hingga sekarang ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M. Th didapuk untuk mewakili pimpinan HKBP menerima dana umat Bapekris. Ibu Kadep Diakonia sangat gembira dengan penyerahan dana ini, karena sangat membantu HKBP menyelesaikan hutang yang hingga kini masih harus ditanggung HKBP. Selain itu, Ibu Pdt. Debora Sinaga juga menyatakan bahwa kerjasama antara BTN dengan HKBP mengenai perkreditan rumah, merupakan satu hal yang positif bagi masa depan para pelayan HKBP itu sendiri. Menutup sambutannya, Ibu Kadep Diakonia HKBP menyampaikan terima kasih serta harapannya kepada Bapak Marthin Manurung dan Bank BTN, agar dapat terus berkarya dan bersinergi terhadap segala elemen masyarakat, demi kemajuan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.



HKBP menjadi berkat


Pustaka Digital