"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Kadep Marturia Bekali Sintua HKBP Se-Resort Bandar Maratur


Perdagangan (9/4/2021), dalam rangka Orientasi Pelayanan HKBP Tahun 2021 yaitu “Tahun Pemberdayaan”, HKBP Ressort Bandar Maratur melaksanakan pembekalan kepada penatua. Pembekalan ini dihadiri oleh 90 orang penatua dari 7 Huria beserta seluruh Pelayan Penuh Waktu (Fulltimer). Dalam kesempatan ini Kepala Departemen (Kadep) Marturia HKBP Pdt. Kardi Simanjuntak, S.Th, M.Min menyampaikan 2 materi pembekalan, yaitu tentang “Sintua dohot Ulaonna” dan “Pemahaman terhadap Ruhut Parmahanion & Paminsangon (RPP) HKBP”.


Kegiatan ini dimulai sejak Pukul 10.00 WIB serta diawali dengan Ibadah Pembukaan yang dipandu oleh Pimpinan Jemaat HKBP Perdagangan Kota, Pdt. Lamhot M. Simbolon, S.Th., sekaligus penyampai renungan singkat dan Pimpinan Jemaat HKBP Saroha Diak. Sopian Silaban sebagai pendoa syafaat. Seusai ibadah pembukaan, Pendeta HKBP Resort Bandar Maratur Pdt. Bustanil Simanjuntak, S.Th menyampaikan kata sambutan kepada seluruh yang hadir di lokasi pembekalan yaitu di gereja HKBP Perdagangan Jl. Kuala Tanjung. 


Dalam sambutannya Pdt. Bustanil Simanjuntak menginformasikan kepada Kadep Marturia bahwa kegiatan pembekalan yang dilaksanakan hari ini adalah bagian dari Program Kerja HKBP Ressort Bandar Maratur yang akan dilaksanakan dua (2) kali dalam tahun 2021. “Pembekalan tahap kedua nantinya  membahas tentang Konfessi HKBP”, tutur Pdt. Bustanil Simanjuntak.


Pembekalan yang disampaikan oleh Kadep Marturia HKBP dilaksanakan masing-masing dua sesi dan diikuti oleh peserta dengan antusias. Dalam hal ini juga peserta diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang topik yang disampaikan seiring dengan pengalaman pelayanan dari peserta.




Pembekalan berakhir pada pukul 17.00 WIB dengan Ibadah Penutup yang dipimpin oleh Pimpinan Jemaat HKBP Perdagangan Jl. Kuala Tanjung Pdt. Riris Sipahutar, M.Div. (SKM_Erhs)