"Ruar ma hamu, ruar ma hamu sian angka harbangan! Sai pahornop hamu dalan di bangso i! Palentes, palentes hamu dalan balobung i, paduru hamu angka batu, patindang hamu ma partonggol di tongatonga ni angka bangso.

Berjalanlah, berjalanlah melalui pintu-pintu gerbang, persiapkanlah jalan bagi umat, bukalah, bukalah jalan raya, singkirkanlah batu-batu, tegakkanlah panji-panji untuk bangsa-bangsa!"

Jesaya 62:10

Kepala Departemen Diakonia HKBP Sampaikan Khotbah Minggu di HKBP Pertekstilan TD Pardede

Medan, 24/10/2021

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th sampaikan kotbah ibadah Minggu di HKBP Pertekstilan TD. Pardede.


Pesan kotbah disampaikan oleh Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th menguatkan bahwa menjadi seorang pimpinan bukan hal yang mudah. Pemimpin memiliki tanggung jawab memikul beban menegakkan aturan-aturan yang peduli kepada masyarakat atau yang dipimpinnya. 


Oleh sebab itu, kita yang terpilih menjadi pemimpin dan pengikut Kristus, terpanggil untuk membela saudara-saudara yang lemah. Mengupayakan kemakmuran dan kedamaian yang merupakan milik bersama. Ditengah sesulit apa pun yang kita hadapi hendaknya kita tetap hidup rukun karena kasih setia Tuhan yang diwariskan untuk saling mengasihi. 


Informasi keadaan HKBP sekarang, semangat pemimpin dan jemaat berupaya berjuang melunasi utang dana pensiun HKBP dan berusaha merealisasikan sentralisasi pembiayaan perbelanjaan bagi pelayan gereja.


HKBP TD Pardede, Medan laksanakan ibadah dua kali secara semi virtual untuk tetap menjaga prokes kesehatan. Maka ibadah dibagi dua kali, masuk pukul 08:00 WIB dan 10:00 WIB serta dibagi berdasarkan lingkungan yang telah dijadwalkan


Jumlah jemaat 500 KK yang tinggal di 7 lingkungan dilayani oleh Pendeta Resort, Pdt. Patar S. Napitupulu, S.Th dan penatua 27 orang. ( SKD-DAT)

Pustaka Digital