"Dungi ninna Jahowa ma: β€œIngkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: β€œAku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Kepedulian untuk Warga Korban Gempa Tapanuli Utara

Sabtu, 8 Oktober 2022, pelayanan Tim TaBe HKBP bersama dengan relawan masih terus berlanjut. Baik donasi dan juga tenaga relawan, satu persatu mulai berdatangan. Tim Tabe HKBP, telah menerima donasi dari TK Nazareth HKBP Siantar, Sekolah Tinggi Diakones HKBP. Donasi terus didistribusikan terkhusus kepada warga jemaat dan masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan parah hingga ringan yakni HKBP  Onan Gadugadu, HKBP Tarutung kota, HKBP Siualuompu, HKBP Res. Saitnihua, dan HKBP Ress Hutatinggi. Sembako yang didistribuskan berupa, beras, telur, gula, minyak goreng, bubuk the, sabun mandi, sabun cuci, odol, tenda, tikar dan selimut. Masing-masing masyarakat warga jemaat menerima satu paket dari keseluruhan bantuan tersebut.


Selain itu pelayanan trauma healing diberikan kepada  masyarakat disekitaran, GKPI Ria Nauli, GKPI Bonandolok, HKI Sigurunggurung, wiyk 1 HKBP Hutatinggi dan HKBP Gotting, HKBP Sandaran. Anak yang dilayani berjumlah 485 orang.


Pengelolaan dan pendistribusian makanan di dapur umum, di Hutatinggi kec. Parmonangan berjalan dengan baik melayani makan tiga kali sehari, pagi, Siang dan malam. Dapur umum juga telah dibuka oleh tim di, HKBP di Siandorandor telah dimulai hari ini, TaBe telah membantu mensuplai logistik seperti: beras, gula, minyak, telur, sayur, garam, odol, mie instan, dan bihun. 

Tim TaBe HKBP juga telah menerima tim relawan  dari mahasiswa IAKN, yang melayani di Posko HKBP Hutatinggi. Selain itu mahasiswa STGH juga ikut menjadi relawan, dan membantu mempersiapkan tempat untuk Posko Diakonia Bersama di HKBP Lumban Baringin. Kehadiran relawan ini akan sangat membantu meringankan beban di masyarakat. 


Oleh karena kebutuhan akan tenda sangat mendesak, tim TaBe lalu mengujungi kantor Bupati Tapanuli Utara, dimana posko utama milik pemerintah berada. TimTaBe, melaporkan kebutuhan tenda dan juga meminta informasi mengenai gempa bumi, untuk mengantisipasi gempa susulan. 

Mari kita doakan seluruh warga korban gempa Tapanuli Utara agar segera pulih dari trauma, juga agar seluruh bangunan dapat diperbaiki dan akitivitas dapat berlangsung seperti semula. 


Warga Tapanuli Utara, yang terdampak gempa membutuhkan pertolongan dan dukungan kita. Teman-teman dapat menyalurkan bantuan berupa, bahan makanan, selimut, tenda, juga tenaga sukarelawan. Silahkan salurkan bantuan teman-teman melalui nomor rekening di bawah ini.


π‘π„πŠπ„ππˆππ† πŠπ€ππ“πŽπ‘ 𝐏𝐔𝐒𝐀𝐓 π‡πŠππ

Mandiri No.Rek. 107.00.2499249.9

BRI No.Rek. 0099-01-000079-30-9

BNI 0061254193

Atau hubungi kami:

Pdt. Andy Lumban Gaol : 0853-6128-0629

Diak. Berlina Sibagariang: 0813-9663-4197


Pustaka Digital