"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

KKR Remaja-Naposobulung Se-resort Sipahutar Selatan dalam rangka Perayaan Paskah 2021


 

Minggu(16/05/2021), Remaja-Naposobulung Se-Resort HKBP Sipahutar Selatan mengadakan Kebangunan & Kebangkitan Rohani dalam rangka Perayaan Pesta Paskah 2021yang dilaksanakan di HKBP Lobutolong 1, Desa Siabalabal , Kec. Sipahutar, Kab. Tapanuli Utara. Yang bertugas sebagai pengkotbah adalah Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom (Ka.Biro SMIRNA HKBP) yang didampingi oleh staff lainnya, dan liturgis adalah Pdt. Samuel Marluga Simatupang, M.Div (Pendeta HKBP Resort Sipahutar Selatan) serta kata sambutan dari ketua panitia Gr. Raden Habeahan, SPdk (Uluan Huria HKBP Lobutolong 1) dan para fulltimer pelayan Se-Resort lainnya C.Pdt. Surya BM Lumbantoruan, STh, C.Gr. Hamdi Sinaga, SPdk. Serta hadir pula Ketua Konferensi Naposobulung HKBP (Rovaldo Aritonang) memberikan motivasi dan semangat remaja-Naposobulung dalam kata Sambutannya.


Acara ibadah menjadi pembuka rangkaian acara dalam kegiatan ini masuk pada pukul 14.00 WIB dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat, yang dihadiri oleh para unsur muspika (Camat, Kepala Desa, Koramil). Dalam Ibadah Pdt. Toho memimpin ibadahini mengajak jemaat Remaja-Naposobulung di dalam khotbahnya dari Kitab Roma 6: 10 bahwa “Remaja-Naposobulung HKBP harus bangkit dari matinya Iman bahwa Iman Remaja-Naposobulung selamanya harus tetap HKBP tidak mudah terpengaruh dari godaan nikmatnya nyanyian dan cara doa yang tidak benar dari ajaran dogma yang salah, bangkit dari matinya kemalasan, dan bangkit dari matinya cita-cita bahwa anak HKBP harus mengingat gerejanya dimanapun berada dan mengingat apa tujuan hidup dan bersekolah serta merantau, yaitu harus mencapai kesuksesan yang berdasar pada kebangkitan prinsip Iman. Demikian Juga sebagaimana yang disampaikan oleh Pendeta Resort bahwa “Remaja-Naposobulung harus mampu keluar dari Zona Nyaman yang hanya melakukan kegiatan yang klasik/ hanya koor saja, namun sebagai generasi HKBP harus mau dan mampu melayani Tuhan dengan kreatifitas dan talenta yang ada dalam diri serta menghidupi Iman dalam HKBP, serta mengajak para orangtua yang hadir supaya memberikan ruang bebas bagi Re-Na untuk berkarya melayani Tuhan di GerejaNya HKBP, tanpa harus membatasinya”. Demikian juga ajakan dari ketua Konferensi Naposobulung HKBP bahwa Motto Re-Na HKBP yaitu 3 M: Marsitangiangan, Marsihaposan dan Marsiurupan.


Dalam Ibadah tersebut, banyak penampilan yang sungguh luar biasa dari para Re-Na Resort Sipahutar Selatan yang membangun dan semakin membentuk prinsip cinta Yesus dan cinta HKBP mulai dari kegiatan Koor, Vokal Group/ Trio, Tortor, Parodi, Tiktok Rohani serta Fragmen Kebangkitan Yesus. Para jemaat sangat antusias dengan kegiatan tersebut, walau dilanda hujan selama 30 menit berawal dari kata sambutan namun tidak mengurangi sukacita bersama. Apalagi dalam penghujung acara Pdt Toho dalam khotbahnya yang membangun dan menghidupkan suasana tetap ceria dan terkadang membuat ilustrasi lucu.

Kegiatan ini dihadiri oleh 300-anRemaja-Naposobulung dari seluruh Huria yang ada di Resort Sipahutar Selatan: HKBP Lobutolong 1, Parsaoran Nauli, Pardomuan Nauli, Lobutolong 2 dan HKBP Lumbanjulu. Kemudian, acara diakhiri dengan sumbangan lagu pujian dari Pdt. Toho Sinaga yang menambah sukacita dalam perayaan tersebut dan ditutup dengan foto bersama.

Kontributor : Cal. Pdt. Surya BM Lumbantoruan, STh