"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Kunjungi HKBP Bajalingge di Minggu Invocavit, Sekjend HKBP berkhkotbah dalam Ibadah "Minggu Keluarga"

BAJALINGGE, hkbp.or.id - Memasuki Minggu Invocavit, HKBP Bajalingge Resort Gunung Para mengadakan ibadah "Minggu Keluarga." Dalam Minggu Keluarga ini, anak sekolah minggu dan orang dewasa beribadah dan duduk bersama sekeluarga pada baris kursi yang sama (6/3/2022).


Khotbah yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan berdasar kepada Surat Roma 10: 8-13. "Firman Tuhan ini mau menyegarkan kembali ingatan kita bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita sedetik pun," terang Pdt. Tinambunan mengawali khotbahnya.

Memakai ilustrasi air keruh karena goncangan, Pdt. Tinambunan menjelaskan, mungkin ada beberapa pengalaman atau tantangan dalam hidup kita sehari-hari yang menggoncang pikiran dan hati kita sehingga lupa bahkan ragu akan penyertaan Tuhan.


"Kita perlu untuk meneduhkan diri di hadapan Tuhan, sehingga pikiran kita dan hati kita akan kembali jernih sehingga kita bisa melihat dan mengakui bahwa Allah itu dekat dan berada di tengah-tengah kita," terang Pdt. Tinambunan.

Menjelaskan tentang pentingnya teladan orang tua bagi anak-anak, Pdt. Tinambunan mengajak seluruh orangtua di HKBP Bajalingge untuk memberikan teladan hidup orang Kristen kepada anak-anak di setiap keluarga.


Pdt. Henri Simanjuntak selaku Pendeta Resort melayani sebagai Liturgis, dan CPdt. Irfan Aruan sebagai Pembaca Warta Jemaat turut melayani ibadah bersama Sekjend HKBP.

(SKS-NS)