"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Manusia Berseru Dalam Doa, Allah Menjawab

Lobusiregar, 29 Mei 2022

Hidup orang percaya tidak dapat dilepaskan dari hidup yang berdoa karena doa adalah nafas hidup yang menghidupkan orang percaya. Kehidupan berdoa perlu dan harus senantiasa dijaga untuk memelihara komunikasi dengan Allah. Dengan doa kita meluapkan dan menyampaikan segala hal kepada Allah sebagaimana yang ditunjukkan oleh Daud.


Sikap hidup yang dihidupi Daud inilah yang disuarakan oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th agar dihidupi oleh setiap orang percaya khususnya jemaat HKBP Ress. Lobusiregar. Berangkat dari Mazmur 17:1-6, Ibu Kadep menekankan bahwa Allah akan senantiasa menyendengkan dan menjawab seruan orang percaya yang dinaikkan setiap orang percaya. Inilah mengapa Minggu Exaudi menjadi minggu setelah Rogate. Manusia berseru di dalam doa (Rogate), Allah memberi jawab (Exaudi).


Selain menjadi pewarta firman, Ibu Kadep juga melayankan pembaptisan khusus kepada cucu dari Bpk. Pdt. Labu Sihombing, yang juga merupakan pimpinan HKBP Ress. Lobusiregar.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital