"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Mencetak Pengikut Kristus dengan Pemuridan yang Kuat dan Benar

Pearaja, 06 Februari 2022

"Pemuridan menjadi hal yang sangat penting dalam memelihara dan mempertahankan eksistensi gereja, eksistensi kekristenan di tengah dunia ini", ujar Ibu Pdt. Debora Sinaga, Kepala Departemen Diakonia HKBP dalam khotbahnya di HKBP Pearaja Tarutung pada Minggu Epiphanias ke-5. Gereja HKBP Pearaja Tarutung dipimpin oleh Pdt. Saor Hutagaol sebagai Pdt. Resort dan Pdt. Melati Butarbutar sebagai Pdt. Fungsional.

Undangan Yesus yang mengatakan: "Mari dan Ikutlah Aku", diikuti dengan perkataan : "Aku akan menjadikan kamu sebagai penjala manusia", menunjukkan kepada kita bahwa undangan Yesus bukan hanya sekedar menjadi pengikut semata, namun terlibat aktif dalam pewartaan kasih Kristus. Untuk itulah perlu pemuridan yang kuat.


"Pemuridan yang kuat melahirkan pengikut Kristus yang setia, dan tanpa pengikut Kristus yang setia, iman Kristen tidak akan berdaya dan hilang di tengah dunia", pungkas Ibu Kadep dalam melanjutkan khotbahnya. Kesetiaan Petrus, Andreas, Yakobus dan Yohanes sebagaimana teks kita Markus 1:16-20. Mereka setia mengikut Yesus dan membayar mahal untuk keputusan itu.

Ibu Kadep Diakonia juga menyatakan pentingnya melakukan pemuridan sejak dini bagi pembentukan generasi masa depan gereja khususnya generasi masa depan HKBP yang beriman dan berdaya di tengah dunia.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital