"Martua ma hamu angka na male nuaeng, ai sipabosuron do hamu. Martua ma hamu angka na tangis nuaeng, ai mengkel ma hamu muse.

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa."

Lukas 6:21

Menuju E-Office & Big Data HKBP, Seluruh Kabiro & Unit Ikuti Koordinasi & Workshop bersama Sekjend HKBP dan Bapak Christofel Sirait

PEARAJA, hkbp.or.id – Di era perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat, setiap organisasi harus terus berinovasi dalam memanfaatkan teknologi supaya dapat mempermudah dan meningkatkan kualitas pekerjaan, tidak terkecuali organisasi gereja. Mengaminkan keputusan Rapat Pendeta HKBP yang menyebutkan bahwa “Teknologi adalah Anugerah Tuhan,” Kantor Pusat HKBP terus berbenah dan melakukan inovasi dalam pemanfaatan teknologi informasi yang dimiliki oleh HKBP yaitu melalui aplikasi e-office dalam Database HKBP.


Kali ini Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan mengundang seluruh Kepala Biro dan Unit di Pelayanan HKBP untuk mengikuti koordinasi dan workshop tentang penggunaan aplikasi Database HKBP untuk keperluan peningkatan kualitas kerja di Kantor Pusat HKBP. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Raja Pontas Lumbantobing di Pearaja pada tanggal 19 April 2022 dan difasilitasi oleh Bapak Christofel Sirait selaku tenaga ahli Informatika yang telah membangun aplikasi Database HKBP yang selama ini sudah dipakai oleh HKBP mulai dari tingkat jemaat lokal sampai Kantor Pusat HKBP.


Melalui penggunaan e-office tersebut nantinya seluruh proses administrasi dan pendokumentasian di Kantor Pusat HKBP akan berlangsung secara sistem digital berbasis web. Penggunaan e-office ini sejalan dengan amanat Sinode Godang dan keputusan rapat MPS HKBP tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan di Kantor Pusat HKBP.

SKS-NS