"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Omicron Melonjak, Ephorus HKBP Ajak Warga Vaksinasi Booster

Lonjakan kasus Covid varian Omicron semakin meningkat hingga Kamis (3/2) tembus di angka 27 ribu kasus. Dikutip dari pemberitaan SIB Jumat (4/2) yang mengatakan bahwa kasus Covid melonjak sehingga Jokowi telah memerintahkan Menteri Luhut dan Air Langga mengevaluasi level PPKM. Dalam hal menyikapi penyebaran Omicron, Jokowi mengatakan tidak perlu panik yang berlebihan, karena walau penyebaran varian Omicron ini lebih cepat dibanding varian sebelumnya, tetapi fatalitasnya lebih rendah sehingga orang yang terkena bisa sembuh tanpa harus ke rumah sakit.



Meski demikian, keinginan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster tampaknya berkurang dibanding saat pemerintah menggulirkan program vaksinasi tahap II. Di berbagai Puskesmas yang ada di kota Tarutung tampak lengang, hanya sedikit masyarakat yang datang untuk divaksinasi.


Di tengah padatnya jadwal pelayanan dan pentingnya Kesehatan dan keselamatan, sebelum memimpin Rapim, Ompu i Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyempatkan waktunya mengikuti vaksinasi booster dengan datang di Puskesmas Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (3/2/2022). Sebelum di suntik vaksin, setiap orang harus menjalani pemeriksaan kesehatan.



Di laman facebook-nya, Ephorus mengajak warga untuk melindungi diri dari Omicron dengan mengikuti vaksinasi booster. “Untuk melindungi diri dari Covid 19 varian Omicron dan anaknya yang baru muncul lagi  barusan saya dan pak Kadep Dr Deonal divaksin di Puskesman Siatas Barita, Tarutung, thanks Polres Taput dan Vaksinators Siatas Barita. Mari teman-teman melindungi diri. "SEHATI DIVAKSINASI." Datang ke Puskes, tiap hari selain Sabtu dilakukan.”


Merespon ajakan Ompu i, Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung dalam waktu dekat akan menyelenggarakan  Vaksiansi Booster yang akan diadakan di Gedung Raja Pontas Pearaja Tarutung. Pendaftaran telah disebar melalui Google Form. (P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital