"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Pdt. Debora P. Sinaga Layani Ibadah di HKBP Pangombusan


Minggu, (28/3/2021) Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th melayani pemberitaan Firman Tuhan pada pukul 09: 00 dan 11:00 WIB di HKBP Pangombusan yang beralamat di Jl. Dr.Bisuk Sihaaan - Pangombusan, Kab. Toba, Prov. Sumatera Utara. 





HKBP Pangombusan memiliki jemaat berjumlah 505  KK dari 2011 jiwa dan saat ini dilayani oleh Pdt. Rawaty N.M. Sihotang, S.Th, sebagai pendeta resort bersama pendeta fungsional, Pdt. Rimson Manurung, S.Th, dan Biv. Tiur P. Siagian.  Jumlah penatua dari 5 lingkungan sebanyak 17 orang dan calon penatua sebanyak 10 orang, 22 orang di antaranya adalah laki-laki dan perempuan berjumlah 5 orang.





Pdt. Debora Purada Sinaga dalam khotbahnya yang didasarkan dari Mazmur 31:8-16 mengatakan, “Untuk keluar dari permasalah atau pergumulan dapat dilewati melalui iman. Bahwa tangan Tuhan penuh kedahsyatan yang dapat membantu untuk keluar dari beban hidup, bukan lewat minum tuak/alkohol, curhat kepada orang kurang tepat yang justru menyebarkan pergumulan tersebut kepada yang lain. Bukannya membantu, malah menambah beban bagi yang bergumul.”




Pdt. Debora juga menyampaikan, “Di tengah situasi kesulitan pandemi, petani salah satu yang bertahan bekerja dan memiliki imun yang kuat.” 





Terkait dengan itu, Pdt. Debora mengatakan, “Departemen Diakonia HKBP telah membuat marketing online untuk memasarkan hasil pertanian jemaat atau hasil kerajinan tangan atau pengolahan makanan untuk dapat dipasarkan secara online. Tinggal menunggu waktu launching dan nantinya semua jemaat dapat memanfaatkannya.”



Dalam Ibadah pukul 9:00, Pdt. Rimson Manurung, S.Th., melayani sebagai liturgis, sedangkan doa syafaat dan pembacaan warta jemaat dilayani oleh C.St.Parsaoran Tambunan. Jumlah jemaat yang hadir dalam ibadah ini ialaha 240 orang. Sedangkan di ibadah pukul 11:00, Pdt. Rawati Sihotang, S.Th., melayani sebagai liturgis, doa syafaat dan pembacaan warta jemaat dilayani oleh C.St. Marojahan B.Sitorus. Jumlah jemaat yang hadir dalam ibadah pukul 11.00 adalah 249 orang. (SKD_DAT)