"Ai gok di Ho do ale Jahowa hatimbulon dohot hagogoon dohot hamuliaon dohot hatongamon dohot pujipujian; gok di Ho tahe nang saluhut na di banua ginjang dohot na di tano on. Gok di Ho do ale Jahowa harajaon, jala dipatimbul Ho diriM di atas ni saluhut na marjujungan.

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala."

1 Kronika 29 : 11

Pembekalan 14 Calon Sintua HKBP Sukadono Resort Sukadono


Jumat, 12 Maret 2021 (19.30 – 21. 30 Wib), di Gedung Gereja HKBP Ressort Sukadonoyang dipimpin oleh  Pdt. Manapar Panjaitan, S.Th mempersiapkan para pelayan tahbisan, yaitu 14 calon sintua, terdiri dari 9 kaum bapak dan 5 kaum ibu. Ke 14 calon sintua telah menerima pembekalan dari Pendeta  HKBP Resort Sukadono selama dua tahun.


 

Pada kesempatan itu, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th turut memberi pembekalan kepada 14 calon sintua yang akan ditahbiskan pada hari Minggu,  14 Maret 2021 di Gereja HKBP Sukadono Ressort Sukadono.



Pdt. Henri Napitupulu menekankan pentingnya memahami arti  panggilan dan komitmen  dalam melayani di gereja Tuhan. Sintua bukanlah jabatan dan kehormatan, tetapi pelayanan umat yang dilakukan dengan keiklasan dan ketulusan. Pelayan tahbisan mampu menjadi teladan bagi umat yang dilayani. Ada banyak hamba Allah di Alkitab yang dapat dijadikan contoh, seperti Musa, Yosua, Samuel, Nabi-nabi, Petrus, Paulus dan Para Rasul lainnya. Hamba-hamba Allah ini menunaikan tugas panggilannya.    

 

Hadir juga keluarga (Istri atau suami) calon sintua yang akan menerima tahbisan. Praeses HKBP Medan Aceh meminta agar para keluarga juga turut mendukung pelayanan suami atau istrinya. Citra baik keluarga sangat menopang para sintua untuk melakukan tugas panggilannya.


 

Pembekalan  diakhiri dengan foto bersama, ke 14 calon sintua dan keluarga dengan Pendeta HKBP Resort Sukadono, Pdt. Manapar Panjaitan, S.Th dan Praeses  HKBP Distrik Medan Aceh.