"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Pemberdayaan Ama HKBP Sukaramai, Resort Alangalang Lebar, Distrik XV Sumbagsel


 

Kamis (27/5) HKBP Sukarami, Ressort Alangalang Lebar, Distrik XV Sumbagsel mengadakan kegiatan Pemberdayaan Ama. Kegiatan ini berlangsung menarik sekalipun jumlah peserta terpaksa dibatasi mengingat wilayah Palembang masih cukup tinggi angka paparan Covid-19. Peserta yang berjumlah sekitar 40 orang sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. Beberapa peserta yang mendapat kesempatan dalam sesi tanya-jawab, juga memberikan respons yang positif, dan salah seorang di antaranya mendapat apresiasi khusus dari Ka. Dep. Koinonia dengan pemberian buku yang ditulis sendiri oleh Pdt. Deonal. “Saya sangat berharap kegiatan pemberdayaan seperti ini dapat digiatkan karena sangat efektif bagi pemberdayaan Ama” ujar Pdt. Deonal Sinaga sera menyerahkan buku tersebut.


 

HKBP Sukarami adalah jemaat induk (sabungan) untuk Ressort Alangalang Lebar. Jemaat yang memiliki anggota sebanyak 365 Kepala Keluarga ini, dilayani oleh Pdt. Daniel R.A. Tampubolon. Saat ini jemaat HKBP Sukarami menempati salah satu ruko yang difungsikan sebagai ruang ibadah. Jemaat HKBP Sukarami melalui panitia pembangunan sedang berupaya untuk memperoleh izin pembangunan gereja di lahan yang sebelumnya sudah dibeli, yang letaknya sekitar dua kilometer dari lokasi gereja saat ini.

Praeses HKBP Distrik XV Sumbagsel, Pdt. Oloan Nainggolan, S.Th., turut hadir dalam kegiatan ini. HKBP Distrik XV Sumbagsel dalam beberapa hari ini mengadakan pemberdayaan untuk tingkat kategorial. Rabu (26/5) dilaksanakan Pelatihan Kepemimpinan untuk Pengurus PPD XV Sumbagsel, dan hari ini (27/5) dilaksanakan pemberdayaan Ama HKBP Sukarami, dan Jumat (28/5) akan diadakan pemberdayaan untuk kategorial naposobulung. (DK-SDS)