"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Pemberdayaan Majelis Perbendaharaan se-HKBP Distrik XI Toba Hasundutan

JETUN, hkbp.or.id - Dalam rangka mewujudkan kesehatian pelayanan dalam bidang penatalayanan, Distrik Toba Hasundutan mengadakan pemberdayaan kepada seluruh majelis perbendaharaan di Perkampungan Pemuda, Jetun-Silangit (25/5/2022).


Pemberdayaan kali ini menghadirkan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan, sebagai narasumber dengan topik "Kesehatian Mewujudkan Transformasi Hajuarabagason di HKBP."

Mengawali paparannya, Pdt. Tinambunan mengutip nyanyian jemaat yang selalu dinyanyikan setiap ibadah Minggu, menegaskan bahwa, "Waktu, kekuatan, keterampilan, bahkan hidup kita adalah persembahan kepada Tuhan."


Dalam penjelasannya, Pdt. Tinambunan paparkan mengenai pengelolaan dana di Kantor Pusat HKBP mulai dari penggajian seluruh pegawai sampai ke tanggung jawab iuran HKBP sebagai anggota dewan oikumene tingkat lokal sampai internasional. "Banyak yang bertanya tentang pengelolaan keuangan di Kantor Pusat, di sini saya tunjukkan kemana saja dana Pelean II dipergunakan di Kantor Pusat."


Paparan dari Pdt. Tinambunan dilanjutkan dengan tanya jawab yang dimoderasi oleh Pdt. Halomoan Marpaung (Sekretaris Distrik Toba Hasundutan).



Berdasarkan pantauan, kegiatan dihadiri oleh 84 peserta yang terdiri dari pendeta dan majelis perbendaharaan.

Paparan dari Pdt. Tinambunan dilanjutkan dengan praktik menggunakan Virtual Account HKBP yang difasilitasi oleh CPdt. Filemon Sigalingging dari Kantor Keuangan HKBP dan tim Bank BRI dari Balige.

(SKS-NS)


Pustaka Digital