"Minggu Advent I
Topik: RAJA NI HADAMEON NA NAENG RO I (RAJA DAMAI YANG AKAN DATANG)"

Ev: Jesaya 11: 1-10/Ep: Mateus 3 : 1-12

PEMBERDAYAAN PELAYAN FULL TIMER HKBP DISTRIK XV SUMBAGSEL

PALEMBANG, hkbp.or.id – Pemberdayaan di distrik-distrik HKBP terus berlanjut sesuai dengan target Tahun Pemberdayaan HKBP 2021, yaitu Pemberdayaan yang terus berlanjut sampai ke semua lapisan warga jemaat. Kali ini Distrik XV Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengadakan pemberdayaan bagi seluruh pelayan penuh waktu.



Pemberdayaan di Distrik Sumbagsel diadakan dalam rangkaian perayaan Syukuran Awal Tahun 2022 Distrik Sumbagsel dengan mengundang Ompui Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, dan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan sebagai narasumber. Topik utama yang disampaikan oleh Pdt. Tinambunan adalah “Sehati mewujudkan Transformasi HKBP”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Jakabaring Sport City (JSC) Building B pada hari Selasa, 01 Februari 2022. Panitia mendapuk Pdt. Daniel Tampubolon didampingi oleh Pdt. Oloan Nainggolan, selaku Praeses Distrik Sumbagsel, sebagai moderator yang memoderasi jalannya pemaparan oleh Pdt. Tinambunan.


Kegiatan pemberdayaan oleh Pdt. Tinambunan diikuti oleh peserta sebanyak 68 orang dan berjalan dengan hangat nan dinamis ditandai dengan 9 orang penanya, yakni:

1) Pdt. Sopar M. T Manurung

2) Pdt. Statistik Siahaan

3) Pdt. Onna Jonal Silaban

4) Pdt. Wisno W. M. Sihombing

5) Pdt. Warso Jhon Siahaan

6) Pdt. Daniel M. O. Sihombing

7) Pdt. Anggiat S. Lumbantobing

8) Diak. Seri Amy Situmeang

9) Gr. Edward Pasaribu

Pada kesempatan ini Pdt. Tinambunan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 3 Resort atas capaian sebagai resort terbaik dalam pengiriman dana pelean 2 dan na marboho di Distrik Sumbagsel, yaitu: HKBP Resort Palembang, HKBP Resort Curup, dan HKBP Resort Bengkulu.


Dalam pemberdayaan tersebut, seluruh peserta berkomitmen untuk mewujudkan TAHUN KESEHATIAN HKBP, Distrik XV Sumbagsel juga siap menggunakan fasilitas virtual account untuk mengirim pelean 2 dan Na Marboho ke Kantor Pusat HKBP 100% utuh.

Melalui Praeses HKBP Distrik XV Sumbagsel, Pdt. Oloan Nainggolan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Victor Tinambunan beserta Ibu atas pelayanan sebagai narasumber dalam kegiatan PEMBERDAYAAN PANGULA NA GOK TINGKI HKBP DISTRIK XV SUMBAGSEL.



Kegiatan ini dilanjut dengan FAMILY GATHERING untuk mendukung TAHUN KESEHATIAN HKBP. Panitia juga memberikan kaos Tahun Kesehatian HKBP Distrik Sumbagsel kepada Pdt. Tinambunan dan Ibu sebagai kenang-kenangan.

Kontributor: Pdt. Warso J. Siahaan (SKS-NS)


Pustaka Digital