Pengumuman Pemenang Lelang Mobil Dinas Kantor Pusat HKBP

Pearaja (13/4/2021), Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan mengumumkan pemenang lelang mobil dinas Kantor Pusat HKBP. Lelang tersebut dibuka sejak 30 Maret 2021 dan ditutup pada 10 April 2021 pukul 18.00 WIB. Peserta lelang datang dari berbagai latar belakang dan asal, antara lain Medan, Siborongborong, Tarutung, Sipoholon, dan Doloksanggul. 


Lelang memakai sistem amplop tertutup, artinya setiap peserta lelang menuliskan jenis unit yang diinginkan dan harga tawaran masing-masing lalu dimasukkan ke dalam amplop untuk diserahkan ke panitia lelang. Sebagai tanda jadi, setiap peserta lelang harus mengirim dana 10% dari harga terendah unit yang mereka tawar. Dana tanda jadi tersebut akan dikembalikan kepada peserta yang belum menang.


Setelah tiba waktunya, Pimpinan HKBP diwakili Sekjend HKBP, memimpin acara pengumuman pemenang lelang dengan cara membuka amplop tersebut satu per satu. Pembukaan amplop untuk menentukan pemenang lelang dilaksanakan di Gedung Raja Pontas, Kantor Pusat HKBP, Pearaja, Tarutung dan dihadiri oleh panitia lelang, dan semua peserta lelang.


Peserta lelang, baik yang menang maupun yang belum menang, menanggapi positif kegiatan tersebut. "Dengan keterbukaan lelang seperti ini, kita semua puas meskipun belum menang," tanggap Jawara Situmeang, seorang penguasaha bengkel dari Sipoholon.