"Minggu Septuagesima
Topik: GABE SIULAHON HATA I (HIDUP BENAR SESUAI DENGAN HUKUM TUHAN)"

Ev: Jakobus 1 : 22-25/Ep: Jesaya 58 : 1-9a

Penyerahan Tugas Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP Yang Baru


Seusai dari seminar penyajian Rencana Strategis (Restra) HKBP Distrik VII Samosir, di ruang Kapel RSU HKBP di Balige (10/02/2021), Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar bersama Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST dan Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th selaku Pembina menyerahkan tugas kepada Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP yang baru. Diterangkan Ompu i Ephorus, menurut penafsiran hukumnya, Alih tugas Pembina Lama ke Pembina Baru Yayasan Universitas HKBP Nomensen, dan Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP telah dilakukan hari Kamis (04/02/2021) di Medan. Pengurus Yayasan Lama memberi laporannya ke Pembina Lama, yaitu Pimpinan HKBP 2016-2020. Saat ini, Pimpinan HKBP 2020-2024 selaku Pembina Baru Yayasan di HKBP menyerahkan tugas kepada Pengurus Yayasan Kesehatan yang baru.

Di acara penyerahan tugas itu, Ompu i berterima kasih kepada Pengurus Yayasan Kesehatan yang baru, karena pengurus baru ingin bersegera melaksanakan tugas-tanggugjawabnya setelah beberapa hari dilantik di Pearaja Tarutung. Selanjutnya Ompu i Ephorus meminta pengurus kesehatan yang baru “agar selalu bersama dan bersinergi memajukan Rumah Sakit HKBP. Sebab sudah Lama warga merindukan HKBP maju di bidang kesehatan. Dan RSU HKBP Balige menjadi rumah sakit rujukan, khususnya bagi warga masyarakat di Tapanuli Raya.”


Penyerahan tugas ini disambut hangat oleh Ketua Yayasan Kesehatan HKBP yang baru, Letjen (Purn.) Hinsa Siburian. Diakui Ketua Yayasan, “ada yang istimewa dalam acara ini. Baru kali ini Pengurus diantar oleh pimpinan tertinggi untuk melaksanakan tugas barunya.” Selanjutnya, Letjen (Purn.) mengatakan “pewartaan Injil tidak dapat dipisahkan dengan kesehatan. Sebagaimana Nats Alkitab yang dikutip oleh Ompu i Nomensen di saat meresmikan RSU HKBP Balige, yaitu dari Lukas 9: 2 “ Ia mengutus murid-muridNya untuk memberitakan Kerajaan Allah dan untuk menyembuhkan orang.”

Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP, Ketua, Letjen (purn) Hinsa Siburian, Sekretaris, dr. Togar Siallagan, MM dan Bendahara, Nursinta Sinambela, SE, MMTI mempunyai cita-cita yang sama untuk meningkatkan pelayanan HKBP di bidang kesehatan.

Demikian juga harapan (PLT) Direktur, dr. Nelson Siburian dan dari St. Buha Lumbanraja yang mewakili pegawai di di RSU HKBP Balige, ke depannya manajemen dan pelayanan Rumah Sakit-Rumah Sakit HKBP semakin baik dan maju.

Kegiatan penyerahan tugas ini dihadiri oleh pengawas Yayasan Kesehatan HKBP Diak. Solide Siahaan. Setelah acara ini, Dewan Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Kesehatan HKBP mengadakan rapat internal di Gedung Yayasan Kesehatan HKBP.