"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Pesta Puncak Tahun Kesehatian HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu

KISARAN, hkbp.or.id - Distrik XIII Asahan Labuhan Batu merayakan Puncak Tahun Kesehatian HKBP pada Ibadah Minggu di HKBP Kisaran Kota (6/11/2022).

Ibadah dilayani oleh Pdt. Janti D. Nababan (Pendeta HKBP Resort Desa Gajah) dan Pdt. Tulus Sianturi (Pendeta HKBP Resort Sukarame) sebagai Liturgis, Pdt. Winner Sitorus (Praeses Distrik Asahan Labuhan Batu) sebagai Pendoa Syafaat, dan Pdt. Victor Tinambunan (Sekretaris Jenderal HKBP) sebagai Pengkhotbah. 


Khotbah yang disampaikan Pdt. Tinambunan berdasar kepada Surat 2 Tesalonika 2:13-17.

Di awal khotbahnya, Pdt. Tinambunan menyampaikan bahwa Tuhan mengasihi setiap pribadi dan mengasihi jemaat-Nya.


"Tuhan mengasihi kita pribadi demi pribadi. Dia mengasihi jemaat ini, sebab itu berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari Firman Tuhan, kehidupan jemaat Tesalonika, dan kehidupan Rasul Paulus," terang Pdt. Tinambunan.

Seperti yang diketahui, jemaat Kristen mula-mula, termasuk jemaat Tesalonika, menghadapi banyak tantangan dan ancaman baik dari dalam maupun dari luar komunitas.


"Meskipun banyak tantangan dan ancaman, Jemaat Tesalonika adalah jemaat yang patut ditiru karena keteguhan imannya kepada Tuhan Yesus Kristus," terang Pdt. Tinambunan mengajak jemaat HKBP se-Distrik Aslab untuk selalu berpegang teguh pada iman kepada Kristus.

"Keteguhan iman kepada Tuhan Yesus Kristus menggerakkan kita untuk tetap teguh berbuah hal yang baik, yaitu kesehatian di keluarga, jemaat, dan lingkungan supaya semua orang merasakan kebaikan Tuhan melalui kita," tutup Pdt. Tinambunan.


Dari warta jemaat yang dibacakan oleh Pdt. Budianto Sianturi (Pendeta HKBP Resort Kisaran Kota) diketahui bahwa ibadah juga dihadiri oleh warga jemaat utusan resort-resort yang ada di Distrik Aslab antara lain: 1) Koor Ama Nasaret HKBP Gambir Baru, 2) Koor Ama HKBP Mutiara, dan 3) Koor Ina Kamis HKBP Aek Kanopan.


Setelah ibadah seluruh warga jemaat makan bersama di Sopo Godang HKBP Kisaran dan acara dilanjutkan dengan kata sambutan dan mangulosi warga jemaat oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan.

(SKS-NS)

Pustaka Digital