Petugas Kebersihan Gereja Lingkungan di HKBP Jatiwaringin bergantian

Ada hal unik dan langka pada masa ini masih dilakukan HKBP Jatiwaringin yang patut ditiru untuk dilaksanakan di masing-masing gereja. Petugas kebersihan gereja pada hari Sabtu dan yang menyediakan konsumsi pada hari Minggu dilakukan bergantian oleh masing-masing Lingkungan yang ada di HKBP Jatiwaringin.

Anton Purba warga Lingkungan 4 menginformasikan, program petugas kebersihan gereja Sabtu dan penyedia konsumsi gereja pada hari minggu bergantian dari Lingkungan yang ada di HKBP Jatiwaringin sudah dimulai sejak Tahun 2016 Tahun Keluarga. Tetapi terkadang tidak dapat berjalan dengan baik.


Sejak Tahun 2022, yaitu pada Tahun Kesehatian HKBP, program ini menjadi program permanen di HKBP Jatiwaringin. “Jadi mulai sian Taon Keluarga Tahun 2016 nunga masa i Amang, Sabtu kebersihan, Minggu konsumsi, alai sipata dang boi sikkop. Anggiat permanen di Taon Kesehatian 2022”, sebut Anton Purba lewat Whatsapp-nya kepada Redaksi Selasa (7/6/2022).

Jadwal warga HKBP Jatiwaringin Lingkungan 4 bergotongroyong membersihkan dan merapikan gereja HKBP Jatiwaringin dilaksanakan pada hari Sabtu (4/6), dan penyedia konsumsi Minggu (5/6/2022). Kegiatan ini juga menambah kecintaan dan rasa memiliki kepada geeja dan  juga memupuk kesehatian sesama warga gereja.


Adapun nama petugas kebersihan Sabtu, (4/6) : Kel. Patar Simanjuntak/Br Gultom (Op...), Kel. J. Lumban Tobing/Br Simbolon (Op.Argado), Mangiring Siahahan/Br. Simanjuntak, Ny Hutagalung Br Gurning (Op...), St. SB.Sianturi / br.Simaremare, Kel.O.Sianturi-St.Eslina br.Ompusunggu, St.Ny.Silalahi-br.Sinaga, Kel. Anton M. Purba/Br Ritonga, Gilbert Pakpahan, Ny.Sitompul-Martha br. Tobing, Kel. Choky Sidabutar-br.Simanjuntak, Andre Michael Simanjuntak, Ny.Simanjuntak-R br.Silitonga, Marihot Hutabarat.

Petugas Konsumsi Minggu Pukul 6.00 : Kel. Anton M. Purba/Br Ritonga, Ny.Situmorang-E.br.Sinurat, Ny.Hutapea-br.Sitorus, Ny.Hutagalung-br.Gurning, Ny.St.SB.Sianturi- br.Simaremare, Ny.Sidabutar- br.Simanjuntak, St.Ny.Silalahi – M.br.Sinaga, Gilbert Pakpahan

Petugas konsumsi Pukul 8.30; St.Ny.Sianturi- E. br.Ompusunggu, Kel.Ronal Siahaan- br.Purba, Kel St.A.Sianturi- br.Hutabarat, Ny.St.SB.Sianturi- br. Simaremare, Kel. J.Tobing – St.0. Br. Simbolon, Kel.R.Nababan – St.R.br.Lbn.Toruan, Kel.Patar Simanjuntak – br.Gultom, Ny.A.Sinaga- br.Simanjutak, Ny.A.Tobing-br.Sitorus.

Anton Purba ruas naburju yang juga seorang pengusaha menambahkan, untuk mempererat persaudaraan sesama warga Lingkungan4, Rabu, 1 Juni 2022 warga Lingkungan4 mengadakan  acara Marsombu Sihol Doa dan Syukur. (Anton Purba/ P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital