"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Praeses Distrik X Medan Aceh Kunjungi HKBP Pardomuan Ressort Medan Selatan

Medan (7/3/21) Praeses Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th berkunjung ke HKBP Pardomuan Ressort Medan Selatan. Sebelum ibadah Minggu berlangsung, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th memimpin serah terima jabatan pendeta HKBP Ressort Medan Selatan. Dalam hal ini jabatan pendeta HKBP Ressort Medan Selatan yang sebelumnya dipegang oleh distrik dan Pdt.  Henri Napitupulu, M.Th selaku pimpinan distrik ditetapkan sebagai PLT, melalui acara serah terima jabatan ini maka pimpinan jemaat HKBP Ressort Medan Selatan diserahkan kepada Pdt. Untung Manurung, S.Th yang sebelumnya melayani sebagai pendeta HKBP Ressort Perumnas Mandala. 


Sesudah melangsungkan serah terima jabatan, ibadah Minggu sekaligus ibadah pemberangkatan pendeta fungsional & pangojakhonon pendeta HKBP Ressort Medan Selatan berlangsung baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ibadah Minggu dilayani oleh Pdt. Harry. N. Tambunan, S.Th (Liturgis) dan Pdt. Henri Napitupulu (Pengkhotbah). Dalam ibadah Minggu Okuli, Pdt. Henri memberangkatkan Pdt. Antonius. P. Gultom, S.Th yang sebelumnya melayani sebagai pendeta fungsional di HKBP Ressort Medan Selatan, untuk mengemban tugas pelayanan yang baru sebagai pimpinan jemaat HKBP Parsaoran Ressort Serdang Ujung – Distrik X Medan Aceh. Dalam kata perpisahannya, Pdt. Antonius mengatakan bahwa Pdt. Henri Napitupulu, M.Th merupakan sosok yang menjadi tiruannya dalam melanjutkan pelayanannya ke depan. Selain itu, Pdt. Henri juga melantik Pdt. Untung Manurung, S.Th sebagai pendeta HKBP Ressort Medan Selatan. 


Di akhir acara, Praeses Distrik X Medan Aceh meminta kepada seluruh parhalado dan jemaat HKBP Ressort Medan Selatan untuk bersama-sama mendukung dan melanjutakan pelayanan yang sudah baik selama ini dan menyiapkan pelayanan yang baru bersama dengan Pdt. Untung guna memajukan gereja HKBP, khususnya HKBP Ressort Medan Selatan. Beliau juga menekankan bahwa dibawah kepemimpinan Pdt. Untung, pelayanan di gereja HKBP akan semakin maju dan semakin terberkati. Tak lupa dalam mangakhiri bimbingan dan arahannya, Praeses juga meminta dukungan dan bantuan kepada seluruh jemaat dan parhalado HKBP Ressort Medan Selatan dan HKBP Ressort Perumnas Mandala untuk saling membantu dalam menuntaskan masalah dana pensiun HKBP yang masih memiliki tunggakkan kepada OJK. Ikut hadir dalam acara tersebut MPS HKBP St. Ir. Bonar Pande Sinaga dan MPSD Distrik X Medan Aceh St. Drs. Monray Siregar. 



 

Pustaka Digital