"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Rapat Perdana Komisi AP HKBP, Sepaham, Sepakat dan Satu Visi!

Komisi Aturan dan Peraturan (AP) HKBP sepakat dan satu visi menjalankan rekomendasi Sinode Godang tahun 2020.


Rapat Perdana Komisi AP HKBP, periode 2020-2024, yang diketuai oleh Pdt. Daniel Harahap, M.Th berlangsung secara virtual. Dihadiri oleh Ompui Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, demikian para anggota komisi.

Dalam rapat perdana ini, terbentuk kesepahaman, kesepatakan dan visi bersama. Hal ini berangkat dari kerinduan untuk mengefektifkan pelayanan HKBP, juga meminimalisasi polarisasi/ faksi-faksi yang sering kali terjadi. Juga berangkat dari kerinduan untuk mengantisipasi pandemic baru, serta dampak revolusi industri 4.0 yang telah, dan akan mengubah bentuk kehidupan dan pelayanan.

Tugas komisi ini, utamanya adalah menjalankan rekomendasi Sinode Godang tahun 2020, yaitu mengamandemen Aturan dan Peraturan mengenai sistem pemilihan yang semakin baik. Rapat ini juga menekankan pentingnya pengkajian, pengujian, sosialisasi bahkan simulasi dari usulan amandemen tersebut.

Setelah dilantik, tiap-tiap komisi telah melakukan rapat perdana. Sehingga melalui kolaborasi semua pihak, dan utamanya mengandalkan pertolongan Tuhan, maka Visi HKBP, “Menjadi Berkat bagi Dunia” segera terwujud(SKE_JFS)