"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Sakramen Kudus Pada Perayaan Natal II Di HKBP Pabrik Tenun

Minggu, 26 Desember 2021, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, melayankan khotbah di HKBP Pabrik Tenun, Resort Pabrik Tenun, Distrik X Medan-Aceh. Kebaktian berlangsung dalam dua sesi, pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB. Jumlah pengunjung kebaktian pagi tidak seramai kebaktian siang.


Pada kebaktian siang, sebanyak 5 orang anak-anak dan 1 orang dewasa menerima Sakramen Baptisan Kudus, 39 orang anak-anak remaja dan pemuda menyaksikan imannya (Naik Sidi), dan 3 keluarga diterima kembali menjadi warga jemaat penuh setelah mengikuti penggembalaan dalam beberapa waktu terakhir ini. 



Jemaat HKBP Pabrik Tenun dilayani oleh 3 orang pelayan penuh waktu, yakni Pdt. Rumondang Sitorus, S.Th., sebagai Pendeta Resort, Pdt. Gidion Rony Siahaan, S.Th., sebagai Pendeta Fungsional, Bvr. Nawaris K. Marpaung, serta 27 orang sintua. Gereja melayani sekitar 353 KK anggota jemaat yang terbagi ke dalam enam wijk. 

Kebaktian Minggu ini tetap menjalankan prokes karena setiap anggota jemaat yang memasuki gedung gereja, suhu tubuhnya diukur terlebih dahulu dan diberi hand sanitizer. Tempat duduk tetap diberi jarak. Pengunjung kebaktian siang sampai mengisi tenda yang dipersiapkan di depan gedung gereja. 


“Bagaimana pun realitas hidup yang kita hadapi, bagaimana pun kondisi kehidupan personal dan keluarga saudara, bagaimana pun keadaan ekonomi, pekerjaan dan usaha saudara, jangan pernah menyerah dan dilumpukan oleh rasa takut dan khawatir yang berlebihan. Waspada itu harus. Takut dan khawatir sama sekali tidak membantu,” ujar Pdt. Deonal dalam khotbahnya.


Dalam menutup khotbahnya, Pdt. Deonal Sinaga menyampaikan, “Firman yang telah menjadi Manusia – Inkarnasi Allah dalam diri Kristus Yesus adalah jaminan bahwa terang telah bersinar di tengah kegelapan dan dari kepenuhan Kristus kita menerima anugerah demi anugerah. Karena itu, mari kita nikmati sukacita Natal. Mari kita bagikan sukacita yang tak berkesudahan itu. Mari melangkah dengan iman, kasih, dan pengharapan, sehingga kita pun akan semakin bersinar!” (DK-NXC)


Pustaka Digital