"Nunga mangungkor ahu sahat tu bona ni angka dolok, ransangransang ni tano on pe nunga tarsordak humaliang ahu ro di salelenglelengna. Alai dipanangkok Ho ngolungku sian godung ale Jahowa Debatangku.

Di dasar gunung-gunung, Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku."

Jona 2:7

Sekjend HKBP: Pemanfaatan Teknologi Permudah Laporan Keuangan Gereja

Sabtu, 20/3/2021, Sekjend HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST., membekali para Bendahara Resort dan Pagaran di Distrik VIII DKI Jakarta. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Gereja HKBP Resort Immanuel Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Kegiatan ini adalah lanjutan dari kunjungan Sekjend HKBP ke Jabodetabek. "Transformasi sudah menjadi komitmen kita, oleh karena itu semua jemaat dan para pelayan sudah waktunya berubah menjadi lebih baik," tegas Sekjend.




Pemanfaatan teknologi digital menjadi penekanan utama dalam mendukung pemudahan laporan keuangan dan administrasi. Sekjend kembali menegaskan prinsip efektifitas, akuntabel, auditabel, dan transparansi dalam laporan keuangan gereja.


Kegiatan ini dihadiri oleh para pendeta, bendahara resort dan pagaran, dan parartaon gereja.




Distrik VIII DKI Jakarta berkomitmen akan melanjutkan kegiatan ini dengan rangkaian pelatihan kepada para majelis dan warga jemaat.



Korespondensi: Kantor Sekjend HKBP