"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Sekjend HKBP Pimpin PHD Re-Na & Pembekalan Parhalado HKBP se-Resort Serang Banten

Kegiatan PHD  Re-Na se-resort Serang Banten yang dilaksanakan di HKBP Serang Banten pada Jumat 25 Juni 2022. Kegiatan dibuka dengan ibadah oleh amang pendeta resort Serang yaitu Pdt. Benny Bonaniaek Siagian. Kegiatan tersebut dihadiri oleh remaja dan naposobulung dari HKBP Serang, HKBP Maranatha Cilegon, dan HKBP Cikande. Jumlah peserta yang hadir sekitar 500 orang remaja dan naposo. Kegiatan ini merupakan implementasi orientasi Tahun Kesehatian yang diarahkan kepada kesehatian remaja dan naposo se-resort.


Pemaparan tersebut  dimoderatori oleh Pdt. Hotman Marbun selaku Pimpinan HKBP Maranatha Cilegon. Pimpinan HKBP hadir yang diwakili  Sekjend, Pdt. Victor Tinambunan, untuk memberikan pembekalan kepada remaja dan naposo dengan Tema "Menjadi Re-Na yang Tangguh dan Tahan Uji." Pesan penting yang ditekankan kepada remaja dan naposo adalah:

“3 Tinggi 1 Rendah”

-Tinggi Iman

-Tinggi Kebaikan

-Tinggi ilmu

-Rendah Hati. 


Para peserta sangat antusias dalam sesi yang disampaikan oleh Bapak Sekjend terlihat dari mereka bertanya tentang keresahan mereka sebagai remaja dan naposo, seperti "bagaimana tips sebagai remaja naposo yang tahan uji dan tidak tergerus oleh zaman, bagaimana dengan hal-hal buruk yang ditawarkan oleh media saat ini, bagaimana menanggapi pacaran beda agama?”, dari pertanyaan tersebut Bapak Sekjend lebih menekankan bagaimana remaja dan naposo membentengi diri dengan berdoa, lalu menjelaskan bagaimana dalam bijak dalam menggunakan media saat ini, karena media-media saat ini menawarkan banyak kebaikan dan banyak juga keburukan.  Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan diakhiri dengan foto bersama para remaja dan naposo.


PEMBINAAN PARHALADO 

Pada malam hari Pdt. Victor Tinambunan melakukan ramah tamah  (makan bersama) dan dilanjutkan dengan pembekalan para sintua yang dihadiri  3 huria, yakni HKBP Serang, HKBP Maranatha, HKBP Cikande dengan jumlah yang hadir 87 orang. Pembekalan ini juga merupakan implementasi orientasi Tahun Kesehatian HKBP.  Pembekalan dibuka dengan ibadah oleh Pdt. Douglas Tampubolon.



Sesi yang disampaikan oleh Bapak Sekjend menekankan  bagaimana spritualitas seorang pelayan baik dalam pelayanan dan dalam kehidupan. Para sintua antusias dalam pemaparan Bapak Sekjend. Setelah pemaparan selesai, para isteri sintua (pardihuta parhalado) memberikan kenang-kenangan kepada Ibu Sekjend. Lalu kegiatan tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pendeta resort Serang, Pdt. Benny Bonaniaek Siagian, S.Si (Teol).

(Koresponden: Cpdt. Josua Hutagalung)