"Minggu IV Dung Epiphanias
Topik: DEBATA HAROROAN NI GOGO DOHOT BISUK (ALLAH SUMBER KEKUATAN DAN HIKMAT)"

Ev: Job 12:13-25/Ep: 1 Korint 1: 26-31

Sekjend HKBP: Tahun Kesehatian Berdiri di Atas Dasar Sehati di Dalam Tuhan (Filipi 2:1-5)

BERASTAGI, hkbp.or.id - Membawa topik "Orientasi Pelayanan: Tahun Kesehatian HKBP," Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST menjadi narasumber pada Sinode Distrik HKBP Medan Utara (16/11/2021).

Pdt. Tinambunan memfokuskan paparannya pada topik "Kesehatian Penatalayanan," yang menurutnya adalah hal yang sangat penting untuk mensukseskan tujuan Tahun Kesehatian 2022 mendatang.


"Tuhan terus memberikan anugerah kepada gereja-Nya, HKBP, melalui warga jemaat yang baik hati dan menyayangi HKBP," kata Pdt. Tinambunan ketika menjelaskan potensi penatalayanan yang ada di HKBP.

Melihat potensi warga jemaat yang begitu besar, Pdt. Tinambunan menekankan pentingnya kekompakan, serta perwujudan untuk sehati sepikir dalam pelayanan sebagai garam dan terang bagi dunia. "Warga jemaat HKBP melayani di semua profesi dan ahli, sekarang kita meningkatkan kekompakan yaitu kesehatian," terang Pdt. Tinambunan.



Pdt. Manaris Simatupang menjadi moderator dalam sesi tersebut. Setelah paparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan penanya, Amang Sabam Manalu, Pdt. Partungkoan Simanjutak, dan Pdt. Lerritio Panjaitan yang memfokuskan pertanyaannya perihal target Tahun Kesehatian, sistem penatalayanan, dan solusi terhadap tantangan gaya hidup individualisme yang sudah merebak sampai ke jemaat.


SKS-NS