"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Sekjend HKBP: "Tuhan menciptakan hati kita untuk dipenuhi oleh Roh Kudus"

Medan - Pandemi Covid dan situasi PPKM membuat semua kegiatan yang mendatangkan keramaian harus mendapat izin dari pemerintah dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tak terkecuali Ibadah dan Perayaan Jubileum 50 tahun HKBP Resort Seksama, Medan yang dilaksanakan pada hari ini (28/8/2021). 


Ibadah yang dilaksanakan secara semi virtual dipimpin oleh Praeses Distrik Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu dan Pendeta Resort HKBP Seksama, Pdt. Rahmad Simanungkalit sebagai Liturgis dan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan khotbah yang berdasar kepada Markus 7: 17-23.


Jalannya ibadah ditinjau langsung oleh pemerintah dan aparat setempat untuk memastikan penerapan protokol kesehatan sesuai arahan dari pemerintah. Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menekankan pentingnya menguji dan menjaga kemurnian dan ketulusan hati. Mengutip Ucapan Bahagia, Matius 5:7-8 (TB)  "Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan. Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah." 


"Isi hati memancar ke luar oleh karena itu hati kita harus benar-benar kita jaga. Tuhan menciptakan hati kita dengan istimewa dan karena itu hendaknya Roh Tuhan yang memenuhi hati kita sehingga kita memperoleh sukacita," pesan Pdt. Tinambunan mengakhiri khotbahnya setelah mengutip Amsal 4:23 (TB)  "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan."


Sampai berita ini diturunkan, Perayaan Jubileum HKBP Resort Seksama masih berlangsung. (SKS-NS)

Pustaka Digital