"Ai gok di Ho do ale Jahowa hatimbulon dohot hagogoon dohot hamuliaon dohot hatongamon dohot pujipujian; gok di Ho tahe nang saluhut na di banua ginjang dohot na di tano on. Gok di Ho do ale Jahowa harajaon, jala dipatimbul Ho diriM di atas ni saluhut na marjujungan.

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala."

1 Kronika 29 : 11

SMP-SMA YP HKBP Pematangsiantar Buka Kelas Plus di TA 2021/2022



Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP yang diketuai, Dra. Devi Simatupang telah menunjukkan kesungguhannya mengembalikan mutu sekolah-sekolah HKBP. Dulunya sekolah HKBP menjadi pilihan masyarakat.

Kesungguhan Pengurus BPP telah terbukti dengan lulusnya 8 dari 20 siswa SMA YP HKBP Pematangsiantar yang mendatar ke SBMPTN. Di Tahun Ajaran (TA) 2020-2021 akan dibuka Kelas Plus untuk SMP-SMA YP HKBP Pematangsiantar. BPP akan membuat sekolah-sekolah di Yayasan Pendidikan (YP) HKBP Pematangsiantar sebagai contoh bagi sekolah-sekolah HKBP di daerah lainnya. Para siswa akan mendapat bimbingan belajar setelah para guru memperoleh pelatihan-pelatihan.

Keunggulan Kelas Plus pada masing-masing sekolah telah dikaji dan akan disebarkan masyarakat luas. Di SMP, ruang kelasnya dilengkapi perlengkapan multimedia full wifi, satu siswa satu computer, rekrutmen guru-guru baru yang berkompeten di bidangnya, laboratorium akan dilengkapi, perpustakaan diisi dengan buku-buku berkualitas dan dilakukan pengembahan minat siswa. Sedangkan di SMA akan dibuka Program Bahasa Jerman, Kursus Bahasa Jerman bagi guru-guru, siswa berprestasi akan dikirim belajar di Jerman, rekrutmen guru-guru yang handal di bidangnya, fasilitas pembelajaran yang nyaman dan modern akan dilengkapi.

Ephorus, Pdt. Dr. Robinson melihat keseriusan BPP untuk membenahi mutu pendidikan di sekolah-sekolah HKBP ini. Untuk membantu BPP, Ephorus membuatkan suratnya pertanggal 17 Juni 2021 dengan nomor 1064/L18/VI/2021 dan ditujukan kepada warga jemaat HKBP yang berdomisili di Provinsi Sumatera Utara. Muatan surat Ephorus tersebut ialah mengajak warga jemaat agar mendaftarkan anak-anaknya sekolah di SMP dan SMA YP HKBP Pematangsiantar. (B-TIK)





Dowload Brosur